Wayne Rooney Masih Belum Tamat

Rooney-Euro-640x399


Berita Bola – Tidak terdapat nama seorang Wayne Rooney pada daftar starting line up, malahan dibangku cadangan sekalipun, kala timnas Inggris menghadapi Lithuania pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup F Zona Eropa yang dihelat di Stadion Wembley, pada Minggu malam 26 Maret 2017.

Gareth Southgate, sang juru strategi dari The Three Lions, lebih memilih 4 striker yang menurutnya lebih berkapasitas di lini serang yaitu, Jermain Defoe, Dele Alli, Raheem Sterling, dan juga Adam Lallana di starting line up. Tak ada Rooney, The Three Lions sukses menang 2-0 lewat gol Defoe di menit ke-22 serta pemain pengganti, Jamie Vardy, di menit ke-66. Vardy bermain menggantikan Defoe di menit ke-60.

Serupa dengan di timnas Inggris, di Manchester United, Rooney pun mulai tak terpanggil. Dia tidak lagi jadi punggawa krusial MU, amat jauh berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya. Rooney yang sekarang berumur 31 tahun berkostum ‘The Red Devils’ semenjak tahun 2004, ia telah merengkuh banyak trofi. Salah satu di antaranya yang amat diingat ialah trofi UEFA Champions League pada musim 2007/2008.

Apa benar Rooney sudah “tamat” hingga ia tak lagi termasuk dalam skuat utama Manchester United dan juga timnas Inggirs? Paul Scholes, teman Rooney yang juga legenda ‘Setan Merah’ dan timnas Inggris , menyatakan kalau Rooney tetap dapat jadi andalan. “Dia pesepakbola yang spektakuler, tidak cuma untuk Manchester United tapinya juga untuk tim nasional Inggris,” ujar Scholes.

Dilihat dari perjalanan karier dan pengalamannya yang panjang, Rooney, menurut Scholes, pantas dihormati. “Dia dapat menjadi pemicu untuk perkembangan para pemain belia Inggris. Itu lantaran Rooney memiliki segudang pengalaman,” ucap Scholes.

Tersingkirkannya Rooney menjadikan eks bomber Everton itu mulai tak betah. Dia kerap dirumorkan ingin hengkang dari OId Trafford. Scholes tidak mau itu terjadi. “Keinginan saya sangat jelas, Rooney tetap terus bersama Manchester United serta dapat kembali mendapat tempat untuk bermain,” jelas Scholes.

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 08: Wayne Rooney of England celebrates scoring their second goal from the penalty spot during the UEFA EURO 2016 Group E qualifying match between England and Switzerland at Wembley Stadium on September 8, 2015 in London, United Kingdom. Wayne Rooney's 50th goal breaks the record for most international goals scored for England. Sir Bobby Charlton held the record previously with 49 goals. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)


Rooney, sampai matchday ke-29 Premier League 2016/2017 cuma 9 kali masuk starting linep dari 18 penampilan yang dipercayakan Jose Mourinho yang jadi juru taktik skuat MU. Ini amat jelas berpengaruh bagi kans Rooney masuk ke skuat timnas The Three Lions.

Pasalnya, sedikitnya peluang yang dipercayakan Mourinho untuk Ronney menjadikan yang bersangkutan tak dapat penilaian spesial dari Gareth Southgate. Hasilnya, Rooney juga wajib merelakan tak mendapat tempat di timnas The Three Lions yang melakoni laga internasional tadi malam.

Masih belum tahu betul, apakah Rooney dapat kembali menghuni starting line up menjelang laga kontra West Bromwich Albion. Kesempatan sebetulnya terbuka lebar, lantaran striker favorit dari The Spesial One, Zlatan Ibrahimovic, tengah menjalani masa skorsing yang diberikan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Sekarang tergantung keputusan dari sang manajer Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *