2Coppa Italia – Lazio sukses mengeliminasi rival sekotanya AS Roma untuk lolos ke ke final Coppa Italia musim ini meski menelan kekalahan 2-3 di babak semifinal leg kedua yang digulir di Olimpico, Rabu (5/4) dini hari tadi.

Ini tentunya berkat kemenangan 2-0 di leg pertama, yang membuat penggawa Lazio tampil optimis di laga leg kedua ini. Gli Aquilotti pun sempat dua kali unggul berkat gol yang di ciptakan oleh Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile. Roma dua kali menyamakan skor lewat gol yang dijaringkan oleh Stephan El Shaarawy dan Mohamed Salah dan akhirnya berbalik unggul lewat gol kedua Salah.

Roma yang kini bertindak selaku tuan rumah langsung menebar ancaman sejak bola gulir untuk berusaha mengejar ketinggalan agregat dua gol. Tapi sayangnya peluang tandukan Edin Dzeko di menit-menit awal masih belum tepat sasaran.

Lazio tak mau tertinggal. Beberapa kali Immobile dkk sukses memberikan tekanan pertahanan Roma. Meski demikian masih belum membuahkan gol hingga lebih dari setengah jam laga berjalan.

Biancocelesti akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 37 lewat upaya Milinkovic-Savic. Berawal dari peluang sepakan Immobile yang masih bisa ditepis Alisson Becker, bola muntah sukses dimanfaatkan Milinkovic-Savic menjadi gol.

Roma sukses memetik gol penyama skor di menit 43. Bermula dari aksi Antonio Rudiger di sisi kanan yang diakhiri dengan crossing, bola disambar El Shaarawy dengan sepakan yang sukses merobek jala gawang Thomas Strakosha. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, kedua kesebelasan sama-sama lakukan pergantian punggawa. Di kubu Roma, Bruno Peres masuk menggantikan Juan Jesus, sementara Wesley Hoedt menggantikan peran Stefan de Vrij di kubu Lazio.

Lazio berhasil menggandakan skor di menit 56. Kali ini giliran Immobile yang mengukir namanya di papan skor. Lolos dari jebakan offside, striker timnas Italia itu dengan dingin menundukkan Alisson.

Roma lagi-lagi kembali sukses memetik gol penyama kedudukan di menit 66. Sepakan El Shaarawy masih membentur tiang gawang. Bola muntah langsung dikonversi oleh Salah menjadi sebuah gol.

I Giallorossi terus-menerus berusaha tuk menambah pundi-pundi golnya di sisa laga. Allenatore Luciano Spalletti pun menurunkan Diego Perotti dan sang ikon, Francesco Totti untuk menambah daya serang timnya.

Memasuki menit injury, Roma menjaringkan gol ketiganya sekaligus berbalik unggul 3-2, lagi-lagi lewat sontekan bola muntah oleh Salah usai sebelumnya sepakan keras Nainggolan gagal ditepis dengan sempurna oleh Strakosha. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai.

Meski memetik kemenangan dengan skor 3-2, tapinya sayang Roma tetap gagal lolos ke final karena kalah agregat 3-4 dari Lazio. Di final, Lazio bakal menghadapi pemenang laga antara Napoli versus Juventus.

Susunan Pemain

Roma: Alisson, Rudiger, Manolas, Juan Jesus (Peres 46?), Emerson, Nainggolan, Paredes (Totti 81?), Strootman, Mohamed Salah, Dzeko, El Shaarawy (Perotti 71?).

Lazio: Strakosha, Bastos, De Vrij (Hoedt 46?), Wallace, Basta, Milinkovic-Savic, Biglia (Murgia 71?), Lulic, Lukaku, Felipe Anderson (Keita 57?), Immobile

https://www.youtube.com/watch?v=srdmjLkZDmA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here