Tolak Messi Gantung Sepatu, Fans Bakal Gelar Demo Besar-besaran

4Lionel Messi telah membuat suatu keputusan tuk gantung sepatu dari timnas Argentina. Dia telah mengemukakan hal tersebut, usai kalah di final Copa America Centenario saat berhadapan dengan timnas Chile.

Tapinya, keputusan Messi itu langsung ditentang keras oleh ribuan fans. Tercatat, sudah 100 ribu lebih para fans menandatangani petisi tuk menolak La Pulga berhenti tampil di kancah internasional.

Tidak cuma itu, gerakan di media sosial yang mengusung hashtag, #DontGoLeo, kini rencananya mereka akan menggulir aksi nyata penolakan atas keputusan Messi. Mereka bakalan berkumpul di pusat kota Buenos Aires pada hari Sabtu 2 Juni 2016 mendatang, untuk menyuarakan aspirasinya.

Sementara itu, Wali Kota Buenos Aires, Horacio Larreta Rodriguez pada Selasa kemarin, baru saja meresmikan patung perunggu Lionel Messi. Dalam acara itu, dia menyampaikan harapan, agar Messi menunda niatnya tuk gantung sepatu dari kancah Internasional.

Malah Presiden Argentina, Mauricio Macri sampai turun tangan langsung untuk menangani persoalan Messi. Seorang juru bicara kepresidenan mengatakan “Dia (Macri) menghubunginya lewat telepon dan mengatakan padanya, bagaimana dia merasa bangga dengan kinerja tim nasional dan memintanya untuk tak mendengarkan kritik.”

Marci juga memberikan dukungannya langsung untuk Messi via akun Twitter resminya.
“Saya tidak pernah merasa lebih bangga pada kesebelasan kami. Saya harap, kegembiraan menonton sesuatu yang terbaik di dunia bisa berlanjut beberapa tahun ke depan,” tulis sang Presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *