Tekad Herrera Ingin Seperti Paul ScholesBerita Bola – Ander Herrera mengungkapkan kekagumannya terhadap legendaris Manchester United, Paul Scholes. Pemain berkebangsaan Spanyol itu berharap bisa menjadi gelandang sehebat Scholes.

Paul Scholes menjalani debutnya bersama MU pada 21 September 1994 pada pertandingan melawan Port Vale. Scholes mencetak sepasang gol dan membawa Setan Merah menang dengan skor 2-1. Sejak saat itu, perlahan tapi pasti Scholes menjadi bagian dari skuat utama Setan Merah. Pria yang kini berusia 40 tahun itu bermain 466 kali dan mencetak 102 gol sebelum memutuskan pensiun pada 31 Mei 2011.

Namun, Scholes kemudian menganulir keputusannya itu pada 8 Januari 2012. Krisis gelandang menjadi alasan utama dibalik keputusan Scholes kembali ke lapangan hijau. Scholes bermain 33 kali dan mencetak lima gol.

“Saya ingat Paul Scholes sebagai seorang pemain. Dia bisa bertahan, mengumpan, menekel. Dia bisa segalanya. Dia adalah pemain komplet. Saya tahu sangat sulit karena hanya ada satu Paul Scholes. Tetapi, saya ingin menjadi sehebat dia,” ungkap Herrera.

“Saya mencoba belajar darinya. Saya mencoba mencetak gol, bertahan, dan merebut kembali bola. Saya adalah Ander Herrera dan dia Paul Scholes. Kami tentu saja adalah pemain yang berbeda,” ia menambahkan. Ander Herrera kini semakin dipercaya untuk menjadi bagian dari tim utama Manchester United. Pemain berusia 26 tahun itu sejauh ini tampil 12 kali memperkuat MU dan mencetak tiga gol.

“Ketika membayangkan gelandang dalam sejarah MU, Scholes yang selalu terlintas dalam benak saya. Saya ingat pertandingan semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Dia mencetak gol fantastis,” sambung Herrera.

“Dia juga tampil memukau pada pertandingan itu. Saya sangat kagum kepadanya dan itulah alasan mengapa saya menjadikannya sebagai panutan,” tutup Ander Herrera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here