Tekad Delph Enyahkan Kenangan Pahit Di Wembley 2015

Tekad Delph Enyahkan Kenangan Pahit Di Wembley 2015Berita Bola – Stadion Wembley menghadirkan kenangan pahit untuk Fabian Delph musim lalu. Bersama Manchester City musim ini, Delph bertekad memberi makna berbeda untuk Wembley. Musim lalu Delph masih berseragam Aston Villa. Dengan ban kapten melingkar di lengan, ia saat itu mampu membawa The Villans ke final Piala FA yang belum pernah lagi dijejak klub itu sejak tahun 2000.

Akan tetapi, pada perhelatan final Piala FA tanggal 30 Mei 2015, Delph harus berada di kubu yang menelan kekecewaan. Villa kalah 0-4 dari Arsenal yang menjadi jawara. Saat ini gelandang berusia 26 tahun tersebut sudah membela City dan di ambang laga babak kelima Piala Liga Inggris melawan tim tingkat dua kompetisi Inggris, Hull City.

Kemenangan akan membawa City ke babak empat besar ajang tersebut, selangkah lebih dekat menuju partai final yang akan dihelat di Wembley pada 28 Februari. Dengan tim-tim macam Arsenal, Chelsea, dan Manchester United sudah tersingkir dini, The Citizens pun menjadi favorit untuk menjuarai Piala Liga Inggris. Kesempatan ini memberi peluang buat Delph Cs untuk mengenyahkan kenangan pahit sekaligus mengukir memori lebih indah di Wembley.

“Kalah di final itu (2015) amatlah menyakitkan, tapi sampai ke babak itu merupakan capaian tersendiri dengan tim yang dimiliki Villa,” kata Delph seperti dikutip The Sun. “Tetapi sekarang aku telah melangkah maju dengan rekan-rekan setim baru dan aku senang main bersama mereka. Aku di City untuk meraih trofi-trofi dan tak melihat alasan kenapa tidak bisa seperti itu karena kami punya skuat luar biasa.”

“Mungkin kami favorit juara Piala Liga dan memang harus begitu, Anda mengharapkan kami untuk memenangi mayoritas pertandingan yang kami mainkan. Ketika melihat sekeliling di ruang ganti dan melihat pemain-pemain di sana, ada rasa yakin bisa mengatasi tim mana saya yang kami hadapi,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *