4Liga Inggris – Boxing Day ialah sebuah laga di Liga Premier Inggris yang di helat satu hari usai perayaan Natal. Laga ini bisa dikatakan memang cukup menarik karena di liga-liga besar Eropa sedang masuk dalam masa libur kompetisi. Meski akan membuat sibuk para juru taktik dan pemain, namun ternyata Jose Mourinho, juru taktik Setan Merah justru sangat menyukai momen Boxing Day ini.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan jikalau dirinya sangat menyukai laga Boxing Day, walaupun pada hari itu dirinya harus meninggalkan keluarga yang masih dalam suasana perayaan Natal. Laga Boxing Day, kata dia, merupakan waktu yeng tepat bagi Manchester United untuk memberikan hiburan kepada para suporternya.

“Saya sangat menyukai ini. Saya tahu jikalau keluarga bakal kehilangan kami di momen natal, tapinya keluarga bisa memahami pekerjaan kami. Mereka tahu bagaimana kami, mereka tahu dengan sifat kami, mereka tahu jikalau kami senang bermain sepak bola dan kami akan memberikannya kepada semua orang yang mencintai sepak bola sesuatu yang khusus dalam periode ketika hampir tidak ada negara lain menggelar kompetisi,” tutur juru taktik berjuluk The Special One tersebut.

Pada laga Boxing Day nanti, The Red Devils bakal menjamu Sunderland di Old Trafford pada Senin (26/12/2016) malam. Mourinho sendiri bukanlah pertama kali merasakan laga Boxing Day, karena dalam dua periode menukangi Chelsea dia sudah merasakan beberapa kali laga satu hari usai perayaan Natal tersebut.

Menurut Mourinho, baik istri dan anaknya juga sangat menyukai dan mensuport penuh dirinya ketika laga Boxing Day. Tak hanya itu, dia mengaku laga Boxing Day merupakan waktu di mana sebuah kesebelasan bisa bekerja untuk membahagiakan para suporternya.

“Jadi, pada akhirnya, keluarga sangat senang karena kami bahagia. Saya benar-benar menyukainya dan bagi saya, Boxing Day ialah hari yang sangat special untuk berlaga dan untuk memberi suporter kebahagian,” ujarnya.

Lebih jauh, juru taktik asal Portugal ini mengatakan dirinya begitu senang saat bekerja di Boxing Day, terlebih rakyat Inggris dan khususnya Manchester United sangat mencintai sepak bola.

“Kita semua tahu jikalau negara ini sangat mencintai sepak bola, warga Manchester jatuh cinta dengan The Red Devils dan saya lebih bahagia untuk bekerja saat Boxing Day,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here