Sentimental, Messi Putuskan Pensiun Dini Dari Timnas

4Dalam suasana bersedih setelah menelan pil pahit di final Copa America Centenario, Lionel Messi mengatakan dirinya pensiun dini dari tim nasional Argentina dan menyebut kesebelasan itu “bukan yang tercipta untuknya.”

Argentina dilibas melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2 yang digelar di Stadion MetLife, New Jersey, pada hari Minggu kemarin. Sebelumnya di waktu normal dan perpanjangan waktu pertandingan berlangsung imbang tanpa ada satu gol pun yang tercipta.

Messi yang menjadi eksekutor pertama di drama adu penalti gagal menjaringkan gol. Bola sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Kekalahan ini adalah yang ketiga berturut-turut di helatan final untuk Argentina. Pada Piala Dunia 2014 mereka ditekuk 0-1 oleh Jerman, sementara di final Copa America 2015 mereka kalah lewat adu penalti dari Chile. Di Copa America Centenario, Albiceleste -julukan Argentina- juga kalah dari Chile. Kekalahan itu membuat Messi melontarkan pernyataan pensiun dari timnas.

“Ini bukan takdir kami. Ini final ketiga kami secara berantai. Kami sudah berusaha. Ini sangat sukar, ini masa-masa yang sulit untuk dianalisis. Di ruang ganti, saya berpikir bahwa ini sudah selesai untuk saya. kesebelasan ini bukan untuk saya,” kata Messi, seperti dikutip dari akun Twitter resmi Argentina.

“Itulah yang saya rasakan saat ini. Ini ialah kesedihan yang mendalam. Saya kandas menyarangkan penalti yang sangat penting. Keputusan ini untuk kebaikan semuanya.”

Sementara itu, kiper kesebelasan timnas Argentina, Sergio Romero, menyatakan jikalau keputusan ini belum final dan hanya dikeluarkan Messi karena dirinya terbawa suasana.

Messi sendiri saat ini tercatat sebagai striker tersubur dalam skuat timnas Argentina dengan torehan 55 gol. Satu-satunya gelar yang direbut pemain 29 tahun itu bersama Argentina adalah emas Olimpiade 2008.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *