Sejumlah Fakta Soal Duel Bianconeri vs Monaco di UCL

 pojoksatu-prediksi-monaco-vs-juventus-730x355


Liga Champions – Partai Semi final kedua ajang Champions League pada musim ini akan mempertandingkan antara AS Monaco vs Juventus. Secara reputasi, mungkin laga antara keduanya ini masih kalah pamor dari laga lain yang menyajikan laga bertajuk ‘derby Madrid’ antara Real Madrid vs Atletico Madrid. Tapinya, ini bukan berarti laga ini dapat dilewatkan begitu saja. Baik Juve ataupun AS Monaco sama-sama tengah dalam performa yang amat luar biasa pada musim ini.

Kedua kesebelasan sama-sama tengah mendominasi kompetisi liga domestiknya masing-masing dan cuma butuh sedikit langkah lagi untuk mengunci trofi juara mereka di kompetisi liga masing-masing. Berdasarkan catatan sejarah, kedua kesebelasan ini sudah pernah sempat berhadapan sebanyak 2 kali pada fase knock-out kompetisi di Eropa, yakni masing-masing pada musim 1997/98 serta terbaru pada musim 2014/15.

Pada kedua laga edisi itu, Juve keluar jadi pemenangnya dan sukses mendepak Moncao. Tapinya, dengan performa dari pasukan Les Rouges pada musim ini yang tengah on fire, kejutan bisa saja terjadi pada perjumpaan keduanya kali ini.

Ini adalah kesuksesan kedua dari AS Monaco mencapai putaran semi final ajang Champions League. Pada kesuksesannya yang pertama, Monaco sukses mencapai partai puncak dengan mendepak Real Madrid, walaupun pada akhirnya di partai final harus rela memberikan trofi Champions League pada FC Porto.

Berlaga di markas sendiri pun merupakan keuntungan tersendiri bagi skuat besutan Leonardo Jardim pada leg pertama putaran semi final ini. Dari 7 laga kandang mereka di pentas Champions League pada musim ini, Monaco merengkuh 6 kali kemenangan. Tapinya, tantangan terbesar bagi klub wakil Prancis ini akan terjadi pada wujud sektor pertahanan dari Juve yang cuma kejebolan sebanyak 2 kali dari 10 laga terakhirnya di Champions League sejauh ini.

27893B9100000578-0-image-m-15_1428950894918


Bahkan, klub sekelas Barcelona saja dibuat frustasi oleh pertahanan dari skuat besutan Max Allergri ini. Juventus sukses mendepak Barca dengan skor agregat 3-0 pada putaran perempat final Champions League sebelumnya.

Juventus, bermodalkan catatan sejarah positif yang lebih mengunggulkan mereka, pasti siap kembali mengulangi kesuksesannya mencapai partai puncak pada musim 2014/15 lalu, pasti kelak dengan hasil akhir yang berbeda pula. Walaupun dilihat secara kematangan skuat dan materinya lebih baik, klub berjuluk ‘La Vecchia Signora’ itu bisa dikatakan kurang bertaji kala berlaga pada laga tandang di partai semi final kompetisi di Eropa.

Hanya sekali La Vecchia Signora sukses memenangi dari 11 kali laga tandang terakhirnya di partai semi final ajang Champions League. Dengan hadiah yang besar yang telah menantinya, pastinya ‘I Bianconeri’ tak ingin mendapatkan catatan buruk itu lagi pada partai leg pertama Semi final Champion League yang dihelat di Stade Louis II nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *