6Bintang kesebelasan Barcelona Lionel Messi langsung menyatakan pensiun dari timnas Argentina, setelah kegagalannya mengeksekusi penalti, yang mengakibatkan kekalahan Argentina di final Copa America Centenario. Meme segera bertebaran, untuk mengolok-olok kegagalan Messi, termasuk meme yang seolah memperlihatkan bahagianya Cristiano Ronaldo.

Tapinya, rival Messi dalam perebutan gelar pemain terbaik dalam satu dekade terakhir, itu justru mengaku tidak senang dengan mundurnya Messi dari timnas Argentina. “Messi tidak terbiasa mengalami kekalahan atau kegagalan, bahkan tidak sebagai nomor dua. Gagal penalti tidak membuat Anda jadi pemain yang buruk,” kata Ronaldo.

“Tidak menyenangkan melihat Messi menitihkan air mata, dan saya harap dia kembali membela timnas Argentina,” kata Ronaldo. Argentina sudah 23 tahun tidak pernah lagi memperoleh trofi. Messi kini sudah menambah daftar kekandasannya, menjadi empat final di turnamen besar.

Sudah peroleh banyak penghargaan individual, Messi gagal memberikan hasil terbaik pada final Piala Eropa 2014, serta Copta America 2007, 2015, dan 2016. Ronaldo berikan pembelaan bagi Messi.

Perancis mungkin bakal menjadi Piala Eropa terakhir, yang tidak ingin di akhirinya dengan kekandasan. Bintang Real Madrid, itu pertama kali membela Portugal di turnamen internasional pada Piala Eropa 2004, ketika Portugal sebagai tuan rumah masih diperkuat generasi emas. Tapinya, mereka justru dipermalukan tim kecil Yunani.

Kesuksesan Yunani sangat mencengangkan, tapinya mereka tidak memperoleh keberhasilan dengan keberuntungan, karena Yunani dua kali mempermalukan Portugal pada fase grup dan final. Kalah dari Wales, akan membuat Ronaldo mengawali dan menutup perjalanannya di Piala Eropa dengan kegagalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here