Rekor Kemenangan Berurutan Chelsea Terhenti di White Hart Lane

1Liga Inggris – Match day ke-20 English Premier League (EPL) dalam duel seru Derby London akhirnya Rekor kemenangan 13 beruntun Chelsea terhenti di White Hart Lane kala Tottenham menaklukkan mereka dengan skor 2-0 pada 5 Januari 2017.

Adalah wonderkid Inggris yang sedang on fire, Dele Alli lewat brace tandukannya berkat dua assist ciamik Eriksen menghentikan kemenangan berurutan Chelsea sejak 1 Oktober 2016.

Meski menelan kekalahan, Chelsea tetap kokoh nongkrong di puncak klasemen dengan torehan 49 poin dari 20 laga. Namun, selisih poin Chelsea kini terpaut lima poin dari Liverpool yang bertengger di posisi kedua.

Adapun Tottenham Hotspur naik ke peringkat tiga dengan torehan 42 poin, sama dengan yang dimiliki Manchester City. Tapinya, Tottenham Hotspur unggul selisih gol (surplus 25) ketimbang Manchester City (surplus 19).

Kedua kesebelasan menerapkan formasi tiga bek sejajar. The Blues mengunggulkan David Luiz, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta. Adapun Lilywhites memasang Eric Dier, Tobias Alderweireld, dan Jan Vertonghen sebagai pilar tengah

Laga berjalan dengan ritme lambat. Kedua kesebelasan sama-sama jarang membuat peluang emas untuk menjaringkan gol karena rapatnya pertahanan masing-masing.

Akan tetapi, kebuntuan dapat terpecahkan ketika laga memasuki menit ke-45+1. Berawal dari umpan silang Christian Eriksen, tandukan Alli bersarang di pojok gawang Thibaut Courtois. Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas Chelsea pada babak pertama.

Pada awal paruh kedua, Chelsea langsung memberikan tekanan ke daerah pertahanan Tottenham Hotspur. Diego Costa menciptakan peluang untuk menjaringkan gol, tapinya sayang tembakannya bisa diredam oleh kiper Hugo Lloris.

Ketika laga memasuki durasi menit ke-54, Tottenham Hotspur justru bisa menggandakan golnya. Lagi-lagi, kombinasi Eriksen dan Alli yang menjadi momok barisan pertahanan Chelsea. Gol yang disarangkan Alli hampir mirip dengan gol pertamanya ke gawang Chelsea.

Usai Chelsea tertinggal dua gol, sang juru taktik Antonio Conte melakukan rotasi pada para pemainnya. Pada menit ke-65, Willian diturunkan untuk menggantikan Marcos Alonso. Hal itu dimaksud untuk membuat Chelsea tampil lebih menyerang.

Upaya Chelsea untuk menjaringkan gol gagal terwujud. Skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur, sekaligus mengakhiri rekor kemenangan berurutan The Blues.

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Chelsea

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 15-Eric Dier, 4-Tobias Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 2-Kyle Walker, 19-Moussa Dembele, 12-Victor Wanyama, 3-Danny Rose; 20-Dele Alli, 23-Christian Eriksen; 10-Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses, 21-Nemanja Matic, 7-N’Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 11-Pedro Rodriguez, 19-Diego Costa, 10-Eden Hazard

Manajer: Antonio Conte

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *