Rangkaian Fakta Menarik Pekan ke-21: Persija Raup Kemenangan

2


Liga Indonesia – Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, telah mengakhiri laga pekan ke-21. Total torehan 25 gol dari 9 laga. Dibandingkan pekan ke-20, terdapat peningkatan dalam jumlah gol yang terpetik meski hanya berselisih satu gol.

Kali ini Persija Jakarta yang menjadi Sorotan dalam pekan ke-21. Skuat besutan M. Zein Alhadad tersebut akhirnya merengkuh kemenangan setelah dalam 14 laga sebelumnya tak pernah mencuri poin penuh.

Selain Persija ialah Bhayangkara FC. Mereka menjadi skuat pertama di Torabika Soccer Championship 2016 yang sukses merengkuh kemenangan saat menyambangi Swriwijaya FC. Bagi Laskar Wong Kito, untuk pertama kalinya menelan kekalahan di Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Faktor menarik lainnya ialah keberhasilan beberapa pemain bintang asing yang memetik gol perdana bagi klub anyarnya di putaran kedua TSC 2016.

Fakta Menarik

Berikut ini sederetan fakta menarik yang terjadi pada pekan ke-21 TSC 2016. Apa sajakah mari kita simak ulasannya dibawah ini?

– Pekan ke-21 total terbuahkan 25 gol. Ini mengalami peningkatan ketimbang pekan ke-20 yang terbuahkan hanya 24 gol.

– Dari raihan 25 gol tersebut, sebanyak 14 gol dipetik oleh punggawa asing. Sedangkan pemain lokal hanya menorehkan 11 gol.

– Sriwijaya FC akhirnya mencicipi kekalahan perdananya di hadapan suporternya sebdiri, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Sriwijaya menelan kekalahan 0-4 saat menjamu Bhayangkara FC.

– Dengan kekandasan Sriwijaya di kandang sendiri pada pekan ke-21, kini hanya ada 3 kesebelasan yang tak pernah menelan pil pahit saat melakoni partai kandang. Mereka adalah Persib Bandung, Semen Padang, dan Perseru Serui.

– Persija Jakarta akhirnya menyabet kemenangan setelah dalam 14 laga tak pernah meraup poin penuh. Persija melakukannya saat melibas Perseru dengan skor 2-1. Dalam 14 laga tanpa menang sebelumnya secara beruntun, Persija 6 kali imbang dan 8 menelan kekalahan.

– Sederetan punggawa asing anyar sukses memetik gol perdana bersama klubnya, Emmanuel Kenmogne (Persija), Osas Saha (Perseru), Lee Kil Hoon (Semen Padang), Willem Jan Pluim (PSM Makassar), dan Edward Wilson (Persipura Jayapura).

Fakta Menarik Lainnya

– Tiga punggawa yang bertengger di puncak top skorer sementara sama-sama memetik gol pada pekan ke-21 dan raihan gol mereka sama-sama 13. Yakni Marcel Sacramento (Semen Padang), Luis Junior (Barito Putera), dan Pablo Rodrigues (Madura United).

– Semen Padang berhasil mempertahankan rekor tak terkandaskan di kandang sendiri. Menjamu Bali United, skuay asuhan Nilmaizar tersebut menang 3-0.

– Greg Nwokolo kembali merumput bersama skuat yang berjuluk Macan Kemayoran. Dia tampil di paruh kedua saat berduel melawan Perseru. Pada putaran kedua ini, Greg semoat bergabung bersama Persipura.

– Persipura membukukan kemenangan besar perdananya di helatan ISC 2016. Pada pekan ke-21, tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut menang 5-0 atas Persela Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *