Probabilitas Untuk Guardiola Renggut Trofi Belum Kandas

Pep-Guardiola-City-Badge


Liga Inggris – Setelah ditundukkan Everton dengan skor 4-0 di Liga Inggris, Manchester City perlahan-lahan meperlihatkan sinyal adanya perbaikan permainan. Diawali di laga menghadapi Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu, City kini sukses raih hasil positif. Crystal Palace adalah tim yang sukses dibungkam anak asuhan Pep Guardiola di ajang FA Cup dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini membuat City bisa melaju ke putaran kelima FA Cup.

Dibandingkan dari 2 laga sebelumnya, permainan The Citizen di laga kontra Palace memang terlihat lebih terpercaya. Memainkan sejumlah pemain utama seperti Yaya Toure dan Raheem Sterling, Yaya toure dan kawan-kawan benar-benar bermain dengan cukup dominan. Palace pun kesusahan untuk menyeimbangi permainan dari City yang terlihat cukup dominan.

Salah satu nilai positif yang dapat diambil The Citizen dari laga ini yaitu kesigapan dari kaptennya, Vincent Kompany. Setelah di bekap cedera yang cukup lama, bek yang berasal dari Belgia tersebut akhirnya mampu bermain kembali sebagai starter. Yang menjadi lebih baiknya lagi, Kompany sanggup melalui 90 menit pertandingan tanpa mengalami cedera apapun. Hadirnya Kompany pun memberi rasa aman tersendiri untuk lini pertahanan City pada laga tersebut.

Pemain baru, Gabriel Jesus pun memperlihatkan permainan yang cukup memuaskan di laga ini. Diturunkan dalam starting line up, pemain yang berasal dari Brazil tersebut memang tidak berhasil menciptakan gol untuk namanya di papan skor. Tapi, ia memberikan satu assist untuk gol yang dijebloskan Sterling. Assist ini juga terbilang luar biasa. Passing dari jarak jauh yang diberikan Jesus berhasil memperdayai lini pertahan Palace dan memberikan Sterling kemudahan untuk menjebloskan bola ke gawang Palace dan menciptakan gol pertama The Citizen di laga tersebut.

Lini depan dari The Citizen terlihat memang kurang memberikan permainan yang meyakinkan. Walaupun tak ada nama bintang Sergio Aguero, namun Leroy Sane sukses menunjukan sekali lagi kapasitasnya. Usai menciptakan gol di laga kontra Tottenham, Sane kembali menciptakan gol dan mencatatkan namanya di papan skor pada laga ini. Pemain yang berasal dari Jerman itu secara perlahan-lahan mampu membuktikan kepercayaan dari pelatih yang berasal dari Spanyol itu untuk mendaratkannya. Gol dari tendangan bebas yang dilesakan Toure pun akhirnya menjadi penutup kemenangan City di laga ini.

Melajunya City ke putaran berikutnya di FA Cup ini pastinya menjadi penyembuh untuk luka tersendiri bagi mereka. Karenan penurunan permainan mereka di Liga Inggris, kans The Citizens untuk dapat ikut bersaing dalam perebutan gelar juara liga inggris bersama dengan Chelsea dan Liverpool pun tampaknya semakin sukar. Tapi, dengan keberhasilan melaju ke putaran kelima di ajang FA Cup ini, bagi sang juru kreator The Citizen yang kini berusia 46 tahun itu masih mempunyai kans untuk mendapatkan setidaknya satu trofi di musim perdananya bersama Manchester City.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *