Presiden CONMEBOL Usulkan Ide Menarik

6Saat ini, dua turnamen akbar sepakbola tengah dihelat secara bersamaan. Amerika Selatan menggelar Copa America Centenario di Amerika Serikat. Sedangkan para kesebelasan terbaik Eropa, tampil di Piala Eropa yang berlangsung di Prancis.

Pastinya, menarik jikalau melihat dua juara dari turnamen elite ini dipertandingkan. Ide ini dilontarkan oleh Presiden Konfederasi Amerika Selatan (CONMEBOL), Alejandro Dominguez.

“Kami telah menantang UEFA untuk menghelat pertandingan, antara juara Copa America dan Piala Eropa 2016. Kami telah mengundang UEFA. Kami menantang mereka dan melihat siapa yang menang. Sekarang, kami sedang menanti jawaban resmi mereka,” kata Dominguez.

Selain berikan tantangan pada UEFA, Dominguez juga mengaku puas dengan helatan Copa America. Ada banyak gol dan stadion selalu penuh dengan para fans.

“Ada beberapa hal fantastis yang bisa dinilai. Ada lebih dari tiga gol dalam satu perlagaan, bisa juga dinilai dari pendukung. Kami memiliki rata-rata lebih dari 46 ribu penonton dalam setiap pertandingan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans, atas sikap mereka sepanjang turnamen ini ” tuturnya.

Saat ini, Copa America akan menyuguhkan partai final. Argentina akan bertemu Chile dalam partai puncak di MetLife Stadium, East Rutherford, Senin pagi WIB, 27 Juni 2016. Sementara itu, Piala Eropa telah memasuki babak 16 besar. Tim-tim favorit, dari mulai Italia, Jerman, Spanyol, Inggris, dan tuan rumah Prancis masih bertahan di turnamen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *