2


Prediksi Bola – Matchday ke-23 English Premier League, akan mempertemukan antara West Ham United vs Manchester City dimana laga ini akan di gelar pada Kamis 2 Februari 2017 pukul 02:45 WIB dan akan dilangsungkan dari Stadion Olimpiade London.

West Ham memperoleh waktu istirahat akhir pekan ini usai Manchester City membuat mereka terdepak dari Piala FA Awal bulan ini, dan minggu tambahan istirahat akan membuat mereka merasa cukup optimis untuk bisa menaklukkan the Citizens tengah pekan ini.

Hammers telah lima kali memetik kemenangan dari tujuh pertandingan terakhirnya di EPL, dan sekarang dengan berakhirnya epic Dimitri Payet kita dapat berharap untuk melihat keadaan yang lebih baik dari kesebelasan West Ham dalam waktu dekat.

The Hammers mengawali musim ini dengan kurang meyakinkan sehingga membuat mereka terbenam di posisi 10 di EPL, tapinya baru-baru ini kita telah melihat mereka merumput dengan cukup bagus seperti yang kita lihat di musim lalu. Di kandang Mereka tiga kali memetik kemenangan dari empat laga terakhir di liga, mencatat clean sheet dalam semua kemenangan itu dan hanya sekali menelan kekalahan dari Manchester United.

2a


Manchester City sukses melanjutkan kiprahnya ke fase berikutnya di Piala FA dengan menghajar Crystal Palace 3-0 pada Sabtu lalu untuk membuatnya enam kemenangan, dua kali seri, dan empat kali menelan kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Di Premier League, Citizens hanya empat kali memetik kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir di liga, telah melihat mereka terpaut 12 poin di belakang pemuncak klasemen Chelsea dan kini mereka duduki peringkat 5 di klasemen. Kini Pep Guardiola berambisi untuk membawa kesebelasannya kembali menduduki peringkat empat besar.

Manajer Slaven Bilic tengah dilanda krisis pemain dimana para pemain andalannya Mark Noble, Angelo Ogbonna, Alvaro Arbeloa, Arthur Masuaku, Diafra Sakho dan Gokhan Tore tidak bisa bermain karena dibekap cedera. Andre Ayew juga tidak bisa diturunkan pada laga ini karena merumput di Piala Afrika.

Bersamaan dengan situasi yang dihadapi saat ini, Bilic akan menerapkan pola 4-2-3-1, dimana punggawa anyar Fonte akan mengambil alih posisi Ogbonna di barisan belakang The Hammers. Di lapangan tengah, Emiliano Fernandez didampingi Pedro Obiang, sedangkan Andy Carroll diandalkan dibarisan depan.

Di kubu tamu, pelatih Josep Guardiola kabarnya tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya Ilkay Gundogan saja satu-satunya punggawa mereka yang dipastikan absen pada laga ini karena masih terbaring diruang perawatan, selebihnya seluruh punggawa The Citizens siap merumput pada laga ini.

Guardiola akan memakai pola 4-2-3-1 dimana Aguero sebagai juru gedor satu-satunya akan ditopang oleh 3 playmaker serang lincah yaitu Leroy Sane, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling. Di barisan pertahanan John Stones kemungkinan akan kembali diduetkan dengan Nicolas Otamendi di depan palang pintu terakhir mereka, Claudio Bravo.

Prediksi Pertandingan – Jika menilik dari sejarah head to head kedua kesebelasan, Manchester City masih difavoritkan untuk memetik kemenangan pada laga ini, terutama usai mereka membantai West Ham dengan skor 0-5 awal tahun lalu. The Hammers sendiri diperkirakan akan sulit menghadapi The Citizen dengan badai cedera yang membekap beberapa pilar intinya pada laga ini. So dewaprediksibola.com memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 1-2.

Perkiraan Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Randolph; Cresswell, Collins, Reid, Byram; Obiang, Fernandes; Antonio, Lanzini, Feghouli; Carroll

Manchester City (4-2-3-1): Bravo; Clichy, Stones, Otamendi, Zabaleta; Toure, Silva; Sane, De Bruyne, Sterling; Aguero

Statistik Kedua Tim

Head to Head
07/01/17 West Ham United 0 – 5 Manchester City (FA Cup)
28/08/16 Manchester City 3 – 1 West Ham United (EPL)
24/01/16 West Ham United 2 – 2 Manchester City (EPL)
19/09/15 Manchester City 1 – 2 West Ham United (EPL)
19/04/15 Manchester City 2 – 0 West Ham United (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir West Ham United (K-K-K-M-M)
31/12/16 Leicester City 1 – 0 West Ham United (EPL)
03/01/17 West Ham United 0 – 2 Manchester United (EPL)
07/01/17 West Ham United 0 – 5 Manchester City (FA Cup)
14/01/17 West Ham United 3 – 0 Crystal Palace (EPL)
21/01/17 Middlesbrough 1 – 3 West Ham United (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester CIty (M-M-K-S-M)
02/01/17 Manchester City 2 – 1 Burnley (EPL)
07/01/17 West Ham United 0 – 5 Manchester City (FA Cup)
15/01/17 Everton 4 – 0 Manchester City (EPL)
22/01/17 Manchester City 2 – 2 Tottenham Hotspur (EPL)
28/01/17 Crystal Palace 0 – 3 Manchester City (FA Cup)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here