Pesepakbola Serie A yang Dirumorkan Menyudahi Karirnya Musim Ini

marcostorari-cropped_1puzwuqf5i1m91lr89mo9ax8wy


Liga Italia – Selama karirnya, Francesco Totti sama sekali tak pernah berganti seragam. Ia adalah punggawa jebolan dari akademi AS Roma, dan masuk skuat utama semenjak bulan Januari tahun 1993. Tak heran, status legenda telah melekat pada nama Totti, bahkan sebelum ia gantung sepatu. Sepanjang 24 musim berkostum Giallorossi, hingga kini ia telah bermain sebanyak 774 kali, dan mengemas 306 gol serta menyumbangkan 123 assist.

Selain nama Totti, terdapat beberapa pesepakbola di Liga utama Italia itu yang berkemungkinan akan memutuskan untuk gantung sepatu akhir musim ini. Mereka memutuskan pensiun lantaran aspek umurnya yang sudah menua. Berikut ini 3 nama yang mungkin gantung sepatu akhir musim nanti.

1. Marco Storari

marcostorari-cropped_1puzwuqf5i1m91lr89mo9ax8wy


Marco Storari tergolong salah satu penjaga gawang yang kaya akan pengalaman di kompetisi Serie A. Usianya telah genap menginjak 40 tahun tanggal 7 Januari kemarin. Terakhir, ia hijrah ke AC Milan dari Cagliari saat bursa transfer musim dingin kemarin. Ini adalah kali keduanya berseragam I Rossoneri.

Rumor kalau Storari akan gantung sarung tangan dan sepatunya memang belum dapat dipastikan sejauh ini. Tapi, dipercaya ia akan benar-benar pensiun saat akhir musim ini, berbarengan dengan masa akhir kontraknya. Milan sendiri memboyongnya cuma untuk memberikan pengetahuan dan pengalamannya kepada kiper muda mereka yang baru, Gianluigi Donnarumma.

Sepanjang kariernya, Storari sempat berkostum Juventus, Napoli, Sampdoria serta Cagliari. Total bermainnya di Serie A ialah 189 laga, dan tercatat kejebolan 249 gol serta menorehkan 48 clean sheet.

2. Albano Bizzarri

Albano+Bizzarri+rJ37eH3uWw6m


Nama selanjutnyanya yang berpeluang besar akan menutup karirnya pada akhir musim nanti ialah Albano Bizzarri. Pengawal gawang berumur 39 tahun itu sekarang ini membela tim paling dasar di klasemen liga utama Italia, yakni Pescara.

Di samping aspek uumur, kans Bizzarri untuk menggantungkan sarung tangannya ialah lantaran masa kontraknya yang akan berakhir di akhir musim ini. Kecuali bila Pescara ingin menambah masa kontraknya dan ia rela berlaga di Serie B, Bizzarri berpeluang besar akan mengakhiri kariernya.

3. Massimo Maccarone

EMPOLI, ITALY - FEBRUARY 08: Massimo Maccarone of Empoli FC gestures during the Serie A match between Empoli FC and AC Cesena at Stadio Carlo Castellani on February 8, 2015 in Empoli, Italy. (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)


Maccarone adalah eks punggawa AC Milan dan murni alumni dari akademi I Rossoneri. Dari tahun 2012 hingga kini, ia berkostum Empoli. Pada musim ini bermain di 21 laga, dan membukukan 5 gol serta 1 assist.

Maccarone berkemungkinan besar akan mengakhiri kariernya musim ini. Kariernya tak dapat memungkinkan lagi untuk meningkat, lantaran umurnya sudah menyentuh 37 tahun. Masa kerjanya juga berakhir Juni nanti serta hingga kini Empoli tak ada niatan untuk memperpanjang kontraknya.

Kalaupun tetap ingin berkiprah, Maccarone bisa jadi harus mencari klub lain yang ingin memakai jasanya. Selama kariernya, bomber berkepala plontos itu sempat berkostum Milan, Parma, Sampdoria, Palermo, Prato, Siena, serta Empoli. Disamping catatan tersebut, ia pun sempat menyicipi atmosfer Premier League berseragam Middlesbrough dari musim 2002 hinga 2005.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *