Pesepakbola Jempolan La Liga yang Hijrah ke Premier League

Diego-Costa-643527


Berita Bola – Keberhasilan seorang pemain sepakbola tak cuma dilihat dari seberapa jagonya dia bermain di klub, namun juga saat pesepakbola tersebut hijrah ke klub lainnya dan juga ke liga yang berbeda. Contohnya Diego Costa. Ia hengkang dari Atletico Madrid pada 2014 dan bergabung dengan klub asal kota London utara, Chelsea. Costa tercatat berhasil di Premier league dengan menyumbangkan trofi Premier League serta gelar juara Piala Liga pada tahun 2015 bagi klub berjuluk ‘The Blues’ itu.

Di musim ini, pemain berpaspor Spanyol itu pun mempunyai peluang untuk menambah gelarnya lagi. The Blues saat ini sangat nyaman menempati singgasana klasemen Premier League. Skuat besutan Antonio Conte itu pun lolos ke putaran semifinal FA CUP.

Total semenjak ia berkostum The Blues, Costa sudah membela Chelsea sebanyak 109 penampilan dan telah menyumbangkan 55 gol. Selain nama Diego Costa, masih terdapat sejumlah alumni dari La Liga lainnya yang berhasil di Premier League. Berikut daftarnya :

1. David Silva

hi-res-689ae6840ba7af62591f5ac5ea3a1b9d_crop_north


Banyak pihak yang meragukan permainan Silva saat Manchester City memboyongnya dari Valencia di tahun 2010. Tapinya, Silva sukses mematahkan segala keraguan dan anggapan tentang dirinya dengan penampilannya di lapangan.

Sampai sekarang ini. Silva terhitung berhasil di City dengan membawa klubnya itu merengkuh 2 trofi Premier League, 2 trofi Piala Liga serta 1 trofi FA Cup. Silva pun telah nyaris mendekati 300 penampilannya berkostum The Citizens.

2. Mesut Ozil

mesut-ozil


Arsenal mematahkan rekor transfer mereka saat memboyong Ozil dari Real Madrid pada tahun 2013. Sejumlah deretan assist dari Ozil di lapangan sangat memberikan kontribusi yang besar bagi The Gunners.

Playmaker dari Tim Nasional Jerman itu pun berhasil menyumbangkan 2 trofi FA Cup bagi klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

3. David De Gea

LANDOVER, MD - JULY 29: David de Gea of Manchester United in action during the pre-season friendly between Manchester United and Inter Milan at FedExField on July 29, 2014 in Landover, Maryland. (Photo by Matthew Peters/Man Utd via Getty Images)


Usai sempat kesulitan beradaptasi di Premier League, De Gea sekarang ini justru menjelema jadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia bersama ‘The Red Devils’. De Gea diboyong Manchester United dari Atletico Madrid pada tahun 2011.

Ia sudah 3 kali mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik ‘Setan Merah’. Sampai sekarang ini, De Gea masih loyal terhadap klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, walaupun ia terus dirayu oleh Real Madrid.

4. Juan Mata

5685107e5bd5a_Mata


Mata hengkang dari Valencia pada tahun 2011 dan hijrah ke Chelsea. Kala pertama kali ia menginjakan kakinya di ranah Inggris, Mata telah menjuarai Piala Dunia 2010 bersama timnas Spanyol. Ia selanjutnya menambah trofinya dengan menjuarai pentas Champions League, FA Cup serta Piala Liga bersama klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Mata selanjutnya memutuskan hijrah ke Manchester United kala dibukanya jendela bursa transfer musim dingin di tahun 2014. Sampai sekarang ini, ia telah mengantarkan ‘The Red Devils’ menjadi kampiun di kompetisi Piala Liga dan juga FA Cup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *