Pengakuan Kapten ManUnited Soal Metode Latihan Mourinho

10Liga Inggris – Kapten kesebelasan Manchester United, Wayne Rooney mengakui sempat kesulitan beradaptasi dengan pola latihan yang diterapkan manajer baru Setan Merah, Jose Mourinho.

Manajer asal Portugal itu sudah hampir sebulan menggantikan tugas Louis van Gaal yang dipecat. Mourinho yang berambisi memenangkan gelar Liga Premier Inggris memberikan latihan ekstra keras untuk kesebelasan berjuluk Setan Merah itu.

Beberapa hari lalu, ManUnited gagal melakukan pertandingan uji coba melawan Manchester City di Tiongkok. Mourinho pun langsung menginstruksikan anak didiknya untuk latihan, dua jam setelah tiba di Manchester. Setan Merah tiba pada pukul 04.00 waktu setempat.

“Pola latihan yang diterapkannya sangat sulit. Tapinya, Anda bisa lihat bahwa dia (Mourinho) sudah memenangkan beberapa piala di klub yang dilatihnya dengan latihan seperti ini,” kata Rooney di situs resmi MU.

Pria asal Inggris itu juga mengakui bahwa masa tersulit pemain ManUnited terjadi setelah pulang dari Tiongkok. Rooney menyebut pemain kelelahan tapinya sangat menikmati latihan yang diberikan Mourinho.

“Setelah dari Tiongkok, kami menghadapi masa sulit. Tapinya saya sangat menikmatinya dan kami benar-benar merasa sangat baik. Saya bisa melihat masa depan bisa terlibat dalam permainan yang diterapkan Mourinho,” ucapnya.

Rooney sendiri dapati peran anyar di bawah asuhan Mourinho. Pria berusia 30 tahun itu bakal bermain sebagai striker lubang, di belakang Zlatan Ibrahimovic. Saat MU masih dilatih Van Gaal, Rooney bermain sebagai playmaker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *