Neymar da Silva belum mampu menembus skuad inti

Neymar
Neymar

Berita Bola – Punya skil mumpuni ternyata belum cukup bagi Neymar da Silva untuk menarik hati pelatih anyar Barcelona, Gerardo ‘Tata’ Martino. Sejauh ini, penyerang internasional Brasil ini belum mampu menembus skuad inti Blaugrana.

Neymar didatangkan dengan mahar selangit, yakni 57 juta euro dari Santos pada awal musim ini. Kehadirannya berduet dengan Lionel Messi dinilai akan membuat lini depan Barca kian menakutkan.

Sebuah bukti sudah diberikan Neymar ketika dia jadi penyelamat El Barca saat melakoni leg pertama melawan Atletico Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol. Masuk sebagai pemain pengganti, pemain 20 tahun ini mencetak gol untuk memaksakan hasil imbang 1-1 di Vicente Calderon.

Tata Martino sendiri tidak meragukan kualitas yang dimiliki Neymar. Namun, dia menilai, sang pemain masih membutuhkan waktu untuk bisa benar-benar menyatu dengan permainan Barca untuk kemudian merebut satu tempat di skuad inti.

“Neymar terus berkembang, Anda bisa melihat perbedaan dalam dirinya dalam dua pertandingan terakhir dan laga perdana saat menghadapi Levante,” ujar Tata sebagaimana dilansir Goal.

“Saya tidak tahu kapan dia akan tampil sebagai starter, tapi Anda bisa melihat bahwa secara mental dia sudah siap dan kami akan melakukannya pada waktu yang paling tepat,” sambung pelatih asal Argentina ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *