MU 0 vs 2 PSG

Berita bola – Paris Saint-Germain tampil “FANTASTIS” atas lawannya, Manchester United dalam lanjutan International Champions Cup 2015 zona Amerika Utara di Soldier Field, Chicago, Illinois, Amerika Serikat (AS), Kamis (30/7/2015). MU takluk 0-2 dari PSG. Dua gol Les Parisiens, masing-masing dicetak Blaise Matuidi di menit ke-25 dan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-34.

Lewat kemenangan ini, PSG memuncaki klasemen akhir International Champions Cup 2015 zona Amerika Utara dengan koleksi 10 poin. Sementara MU, tertahan di urutan ketiga, dengan raihan 9 poin, di bawah PSG dan wakil tuan rumah, New York Red Bulls.

Tak seperti babak pertama yang berlangsung menarik, babak kedua justru berjalan datar. Tercatat, di 45 menit terakhir hanya ada tiga peluang tercipta. Dua dari PSG, satu dari MU. Padahal, di babak pembuka, kedua tim saling melakukan jual beli serangan sejak peluit kick-off ditiup.

Hal itu terlihat saat pertandingan baru masuk menit ke-3. Di menit ini, Ibrahimovic sudah membahayakan area pertahanan MU. Sayang, sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih jauh melambung di atas mistar gawang yang dikawal David De Gea.

Setelah dikejutkan dengan serangan Ibra tersebut, MU langsung berbalik menyerang. Dua menit berselang, giliran Juan Mata yang nyaris menjebol gawang PSG. Namun, tendangan kaki kirinya masih bisa diamankan kiper PSG, David Trapp.

Usai mendapat kesempatan dari Mata, MU bermain lebih percaya diri. Nyaris sepanjang laga, skuat asuhan Louis van Gaal itu memegang kendali permainan.
Tercatat, The Red Devils membukukan lima peluang emas. Namun, buruknya penyelesaian para penggawa MU membuat tak ada satu pun peluang yang terkonversi menjadi gol.

Terus mendapat serangan membuat barisan pertahanan PSG bermain cerdik. Menerapkan jebakan offside untuk MU, Gol Juan Mata di menit ke-22 dianulir hakim garis. Sebaliknya, asyik menyerang justru membuat barisan pertahanan MU lengah. Alhasil, dua gol sukses dicetak tim besutan Laurent Blanc.

Matuidi tampil sebagai pencetak gol pertama PSG. Menerima umpan matang Thiago Silva, Matuidi kemudian menyelesaikan serangan PSG lewat sepakan kaki kirinya yang mengarah ke arah pojok kiri bawah gawang David De Gea.

Gol kedua kemudian lahir dari serangan balik cepat yang dilancarkan Maxwell dan Ibra. Mendapat assist sempurna Maxwell, Ibrahimovic dengan santai menyarangkan gol yang mengarah ke tengah bawah gawang MU. Skor 2-0 bertahan di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tensi laga mengalami penurunan signifikan. Banyaknya pergantian pemain yang dilakukan, baik oleh kubu MU maupun PSG, membuat kedua tim bermain hati-hati.

Baru di menit ke-56 atau sembilan menit setelah babak kedua dimulai, penyerang pengganti PSG, Edinson Cavani, mendapat peluang. Namun, tendangan kaki kanan Cavani masih bisa diamankan kiper pengganti MU, Sam Johnstone.

Setan Merah kemudian balas membahayakan gawang PSG melalui pemain pengganti, Andreas Pereira. Menggantikan Ashley Young sejak babak kedua dimainkan, Pereira nyaris menipiskan kedudukan pada menit ke-76. Sayang, sundulan kepalanya usai menerima umpan silang matang Juan Mata masih bisa ditangkap Trapp.

Ironisnya, itulah satu-satunya kesempatan terbaik yang didapat MU. Setelah upaya Pereira tersebut, tim tersohor dari Liga Primer Inggris ini lebih banyak berkutat mengolah serangan plus menjaga counter attack PSG, ketimbang melancarkan serangan. Sampai peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan, tidak terjadi perubahan skor. Kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Paris Saint-Germain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here