Monaco Taklukkan City Dengan Agresivitas Gol Tandang 6-6

3Liga Champions – Manchester City harus rela tereliminasi dari ajang Liga Champions usai dihajar 3-1 di kandang AS Monaco pada leg kedua babak 16 besar Kamis (16/3) dini hari lalu dengan agregat 6-6 dan kalah agresivitas gol tandang.

Manchester City harus menelan pil pahit 3-1 saat berlaga di Stade Louis II dari AS Monaco melalui gol cepat Kylian Mbappe delapan menit laga berjalan yang disusul tendangan Fabinho di menit 24. Mereka sempat mengejar ketertinggalan saat Leroy Sane membobol gawang Danijel Subasic di menit 71, akan tetapi, Tiemoue Bakayoko mengakhiri mimpi mereka menginjak perempat final usai menggenapkan kemenangan tuan rumah 13 menit sebelum laga usai.

Dengan torehan tersebut, kedua kesebelasan sama-sama memiliki agregat 6-6, tapi Monaco yang berhak lolos ke babak selanjutnya dari helatan Liga Champions karena ungul agresifitas gol tandang.

Memetik kemenangan 5-3 di leg pertama tiga pekan lalu, skuat asuhan Pep Guardiola justru harus tertekan oleh serangan bertubi-tubi dari Monaco, yang bermain tanpa Radamel Falcao, di babak pertama dan membuahkan gol pembuka dari bintang muda mereka, Mbappe dari jarak dekat.

Pemimpin klasemen Ligue 1 yang telah menyarangkan 123 gol musim ini layak menggandakan keunggulan mereka memanfaatkan langkah lambat skuat tamu melalui tendangan Fabinho.

The Citizens mulai tampil lebih baik usai jeda. 15 menit paruh kedua berjalan, Sergio Aguero mampu menantang Subasic melalui sepakan kerasnya yang masih bisa diantisipasi sang penjaga gawang.

Akhirnya, City mampu memperoleh kembali keunggulan agregat mereka saat Sane menyambut bola muntah hasil dari sepakan Raheem Sterling untuk menundukkan Subasic.

Tapinya sayang, lini belakang mereka tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut saat Bakayoko membawa kesebelasannya kembali merobek jala gawang yang dikawal Willy Caballero di menit 77.

Dengan hanya menyisakan waktu 13 menit sebelum laga bubar, City tak bisa mengejar ketertinggalan dan harus merelakan kans mereka tuk meraih trofi bergengsi Liga Champions.

Atas hasil tersebut Monaco lolos masuk ke babak 8 besar dan akan bergabung dengan juara bertahan Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Juventus, dan satu-satunya wakil Inggis yang terisisa di babak delapan besar, Leicester City.

Susunan pemain:

AS Monaco (4-4-2): Subasic; Sidibe, Raggi (Toure 70’), Jemerson, Mendy; Silva, Fabinho, Bakayoko, Lemar; Germain (Dirar 90+), Mbappe (Moutinho 81’)

Manchester City (4-5-1): Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy (Iheanacho 84’); Sterling, De Bruyne, Fernandinho, Silva, Sane; Aguero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *