Momen Pas Bagi ‘La Vecchia Signora’ Memenangkan Champions League

646365626.0


Liga Champions – Di Kancah Champions League, Juventus baru 2 kali menjadi juara. Itupun telah sangat lama sekali. Yang Pertama didapat pada tahun 1985 dan yang terakhir pada tahun1996. Sementara di Tahun 2015, Juve melangkah hingga ke partai final dan mengharapkan dapat kembali berada di panggung kehormatan. Sayangnya, klub berjuluk ‘La Vecchia Signora’ itu takluk dari Barcelona.

Bagaimana dengan di musim 2016/2017 ini?

klub berjuluk lain ‘I Bianconeri’ itu tak mau lagi mengalami nasib yang sial. Raksasa dari kota Turin harus dapat merengkuh trofi juara antar-klub yang paling bergengsi di Benua Eropa. Memang betul tak akan segampang membalikkan telapak tangan. Tapinya yang pasti, ini merupakan momen yang pas untuk membuatnya jadi kenyataan.

Itu adalah tekad yang dikatakan oleh Gonzalo Higuain, juru gedor dari ‘La Vecchia Signora’. “Itu merupakan mimpi yang wajib kami dapatkan,” ujar pria berpaspor Argentina tersebut.

Ya! Sekarang ini merupakan waktu yang tepat untuk merajai Eropa. Juventus merupakan peraih gelar Scudetto Serie A, Italia, hingga 5 musim secara beruntun, itu terhitung semenjak pertama musim 2011/2012. Dan pada musim 2016/2017 ini pun Juve memiliki kans yang besar guna mempertahakan gelar Scudetto lantaran mereka sekarang ini kian kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Serie A.

Memenangi 2 ajang bergengsi secara bersamaan bukanlah suatu hal yang mustahil bagi Higuain. “Juve memiliki mental menjadi juara. Saya mengharapkan musim ini pun bisa jadi milik Juve,” ujar bomber berjuluk El Pipita tersebut. Selain ajang Champions League dan kompetisi Serie A, ‘The Old Lady’ pun mengincar 1 trofi yang juga tak kalah bergengsi, yaitu Coppa Italia.

55567d000423bdf4738b4567


Skuat besutan Massimiliano Allegri sukses melaju ke partai final usai menang dengan agregat 5-4 atas Napoli. Di partai puncak yang direncanakan bakal digelar pada tanggal 2 Juni 2017 mendatang, Higuain dkk akan berhadapan dengan Lazio.

Ini merupakan musim perdana bagi Higuain berkostum Bianconeri, sejak didatangkan dari Napoli. Untuk merekrutnya, Juve sampai harus membayarkan mahar hingga mencapai 90 juta euro atau sama dengan Rp 1,28 triliun.

Sepanjang musim ini, El Pipita sama sekali tak mengecewakan. Dia tak perlu waktu lama untuk memikat hati sang manajer, apalagi hati para publik di Juventus Stadium. Di kompetisi domestik Serie A, pria berumur 29 tahun itu masuk dalam daftar 5 besar top skorer sementara dengan mengoleksi 19 gol.

Perjalanan masih sangat panjang bagi El Pipita. Tapinya dia siap menunjukkan kalau kepindahannya ke kota Turin tak akan sia-sia begitu saja. Dia akan menyumbangkan yang terbaik bagi Juve, walapun di putaran perempat final Champions League Juve harus kembali berjumpa dengan Barcelona.

Leg pertama perempat final UCL akan digelar tanggal 11 dan 12 April 2017. Sementara Leg keduanya akan dihelat 18 dan 19 April. Pastinya El Pipita sudah sangat tidak sabar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *