Messi Diklaim Tak Jadi Gantung Sepatu Dari Timnas

8Salah satu media Argentina memberitakan Lionel Messi akan menarik keputusan pensiun dari tim nasional dan kembali membela Albiceleste pada November mendatang.

Messi baru akan kembali pada November nanti di laga kualifikasi Piala Dunia 2018, tapinya akan melewatkan pertandingan di bulan September.

Messi ialah striker tersubur Argentina sepanjang sejarah. Ia telah menyumbangkan 55 gol dalam 113 pertandingannya dalam balutan kostum biru langit.

Penyerang 29 tahun itu pensiun setelah kandas pada drama adu penalti melawan Chile di final Copa America Centenario. Kegagalan itu adalah yang keempat untuk Messi dan Argentina di partai final. Sebelumnya ia juga kalah di final Copa America 2007, 2015, dan juga final Piala Dunia 2014.

Selepas disingkirkan oleh Chile, Messi mengungkapkan jikalau timnas Argentina memang bukan untuknya.

Berita pensiun Messi dari timnas ditanggapi dengar berbagai permohonan agar ia menarik kembali keputusannya. Mulai dari legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, hingga presiden negara Amerika Selatan itu meminta agar sang pemain Barcelona mengurungkan niatnya.

Bahkan, ratusan pendukung Argentina turun ke jalanan Buenos Aires, pada Sabtu kemarin malam waktu setempat, sebagai bentuk permintaan agar Messi tetap mengenakan jersey kesebelasan Tango selama beberapa tahun ke depan.

“Messi merupakan bintang terbaik di sejarah, baik di Argentina maupun di dunia sepak bola internasional,” tutur salah satu warga yang turut turun ke jalan, Hernan Sanchez. “Saya pikir kita tak akan melihat pemain seperti dia lagi selama seribu tahun ke depan.”

Jumlah pendukung yang memadati Plaza de la Republica seharusnya lebih banyak lagi. Tapinya, hujan dan cuaca dingin membuat hanya ratusan suporter yang turun ke jalanan untuk menyuarakan permintaan mereka pada Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *