1


Liga Inggris – Delapan pemain bintang bisa melewatkan laga derby perdana antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola di English Premier League.

Kedua juru racik tersebut nampaknya harus menerima kenyataan beberapa pemain kuncinya akan absen termasuk Sergio Aguero yang sudah resmi peroleh hukuman 3 laga.

Jose Mourinho dan Pep Guardiola akan dipertemukan untuk pertama kalinya dalam derby seru kota Manchester akhir pekan ini tapinya keduanya akan mendapati beberapa pemain kuncinya absen.

Mourinho kemungkinan mengalami krisis pertahanan karena Manchester United bisa tanpa kedua full back utamanya dalam laga di Old Trafford Sabtu ini selagi Guardiola kehilangan striker on firenya Sergio Aguero.

Juru gedor tajam Manchester City Aguero dilarang dalam tiga laga setelah ia dinilai telah sengaja menyikut bek West Ham Winston Reid di laga terakhirya.

Tapinya sejumlah pemain lainnya dari kedua belah pihak mengalami cedera, dan sementara beberapa mungkin pulih tepat waktu,dan berikut daftar 8 pemain yang akan absen dalam laga nanti.

Sergio Aguero

Sergio-Aguero-2016
Bomber produktif Sergio Aguero tak mendapatkan kartu merah kala sengaja menyikut Reid, tapinya dengan bukti video, FA menjatuhkan hukuman tiga pertandingan untuknya.

Aguero, yang telah memetik enam gol dalam empat laga sejauh ini untuk City ,sebenarnya sudah absen sejak tengah pekan lalu dalam laga international dengan menderita cedera otot pada betisnya.

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan
Playmaker Armenia Mkhitaryan tertatih-tatih keluar lapangan dari tugas internasional pekan ini dengan cedera paha yang membekapnya, dan kembali ke Carrington untuk penyembuhan.

Federasi Armenia memperingatkan bahwa tes awal pada pemain 27 tahun cederanya tak berat, tapinya sang gelandang diprediksi akan absen dalam 10 hari kedepan sejak cedera.

Luke Shaw

Luke-Shaw

Selain Mkhitaryan , Man U juga khawatir dengan cedera yang membekap sang bek kiri Luke Shaw. Jose Mourinho mengkhawatirkan kondisi bek kiri Luke Shaw, yang telah bermain keren di awal musim ini, setelah ia terpaksa untuk terbang pulang dari skuad Inggris sebagai langkah pencegahan dengan masalah cedera betis.

Ada rumor ia hampir onfire, tapinya akankah hari Sabtu datang terlalu cepat bagi mantan bintang Southampton ini?

Antonio Valencia

Antonio Valencia
Valencia tidak cedera, tapinya tidak bisa kembali dari tugas internasional dengan Ekuador hingga 24 jam sebelum laga kick-off setelah bermain di Peru pada Rabu pagi WIB.

Mengingat laga tersebut digulir pada hari Sabtu kick offnya lebih awal, jadi hampir enggakj ada waktu untuk pemulihan dari perjalanan panjangnya.

Jika ia tidak dalam kondisi fit, Mourinho bisa dipaksa untuk memisahkan pasangan bek tengah nya Eric Bailly dan Daley Blind yang telah begitu memukau sejauh ini. Blind mungkin bisa ditarik ke posisi bek kiri.

Bacary Sagna

Bacary Sagna
Sagna akhir-akhir ini membuktikan dirinya sebagai opsi utama posisi bek kanan di City, tapi cedera hamstring sebelum jeda internasional akan membuatnya absen.

Dia memiliki waktu untuk pulih dan Guardiola berharap dia akan bugar, tapinya akankah hari Sabtu terlalu cepat, mengingat cedera hamstring sangat peka? Jika tidak, Pablo Zabaleta akan menggantikanya.

Leroy Sane

Leroy Sane

Sane belum bermain satu menit pun untuk Man City sejak dia direkrut dengan harga mahal £ 42 juta dari Schalke, setelah cedera hamstring sebelum musim dimulai.

Tapinya kembali berlatih ringan sebelum jeda internasional dan mungkin pekan ini bisa duduk di bangku cadangan.

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan
Pemain senilai £ 21 juta yang dipinang dari Dortmund adalah pemain lain yang juga belum merumput satu menit pun yang dalam masa pemulihan cedera lutut jangka panjang ketika ia menandatangani kontrak.

Tapinya seperti Sane, playmaker box-to-box Gundogan juga sudah menjalani latihan ringan sebelum jeda dan bisa berada di bench pada hari Sabtu.

Vincent Kompany

Vincent Kompany
Kompany telah absen sejak Mei setelah melakoni operasi paha yang melihat dia absen di Euro 2016 bersama Belgia, yang juga telah dilanda serentetan cedera.

Guardiola tidak akan mengizinkan sang kapten kesebelasan kembali bermain sampai bos benar-benar yakin kaptennya tidak akan kembali beresiko cedera lagi – tetapi ia telah kembali berlatih dan kepemimpinannya selalu diapresiasi.

Sementara pemain yang bisa kembali onfire adalah Marouane Fellaini, yang telah mendapati kontrak baru di bawah Mourinho dengan bermain cukup lumayan sebelum cedera dalam kemenangan 1-0 atas Hull.

Tapinya cedera punggung yang membekapnya telah sembuh selama jeda internasional dan wartawan Kristof Terreur – yang mengikuti kontingen Belgia di Premier League – menegaskan dia telah total pulih dan bisa bermain untuk pasukan Roberto Martinez melawan Siprus besok menjelang derby.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here