Lumat Middlesbrough 3-0, Chelsea Kian Nyaman di Puncak Klasemen

5Liga Inggris – Tuan rumah Chelsea memastikan kemenangan dominan 3-0 atas tamunya Middlesbrough dalam laga lanjutan matchday ke-36 Premier League pada Selasa (9/5) dini hari WIB, yang dilangsungkan dari Stamford Bridge.

Dua gol yang disarangkan pada babak pertama oleh Diego Costa (23’) dan Marcos Alonso (34’) mengantarkan The Blues unggul 2-0, dan Nemanja Matic (65’) memetik gol perdananya di Stamford Bridge musim ini untuk menyegel kemenangan 3-0 pada babak kedua.

Pemuncak Premier League tersebut, yang sekarang terpaut tujuh poin atas Tottenham dengan tiga laga tersisa, akan mampu menyabet gelar lebih awal dengan memetik kemenangan di kandang West Brom pada Sabtu (13/5) dini hari WIB.

Sementara itu skuat yang berjuluk the Boro, yang tampil nyaris tidak memberikan ancaman bagi Chelsea, harus rela terdegradasi ke divisi Championship, hanya satu tahun lebih satu hari semenjak mereka mendapati promosi menghadapi Brighton musim lalu.

Pemenang pemain terbaik FWA, N’Golo Kante, tidak bisa bermain pada laga kali ini lantaran masalah cedera otot, yang kemudian membuat Cesc Fabregas mendapat peluang bermain sejak bola digulir.

Playmaker Spanyol itu berada di pusat permainan The Blues pada paruh pertama, dan ia menciptakan peluang pertama bagi timnya dalam 120 detik. Umpan apiknya sukses diterima dengan baik oleh Alonso, tapinya sayang tendangan voli bek sayap kiri tersebut justru mengenai mistar gawang.

Armada Antonio Conte tampil dominan menyerang, dan upaya mereka membuahkan hasil ketika Costa sukses memecah kebuntuan untuk ketujuh kalinya musim ini, lebih banyak dari penggawa lainnya.

Striker berusia 28 tahun tersebut mendapati umpan Fabregas dari sisi kanan, dan dengan santai merobek jala gawang Boro dengan menempatkan bola di sela-sela kaki Brad Guzan. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Middlesbrough tak mampu menebar ancaman berarti, hingga pada akhirnya usaha Alonso sukses menggandakan skor bagi Chelsea menjadi 2-0, 11 menit sebelum jeda turun minum.

Eks bek Fiorentina tersebut berusaha melepaskan sepakan ke gawang Boro dalam sudut yang terbilang sempit, bola mengenai Guzan dan sukses melewati garis gawang.

Usai jeda turun minum, tak membuat The Blues menghentikan gempuran mereka. Tapinya sayang, peluang bagus dari Pedro dan Costa masih belum mampu membuahkan skor.

The Blues baru menyarangkan gol ketiganya via Matic pada menit ke-65, dengan Fabregas kembali jadi kreator gol tersebut.

Umpan cerdiknya membuat Matic menemukan celah di area kotak penalti Middlesbrough. PEnggawa asal Serbia mengontrol bola dengan dadanya, sebelum menembakkan bola di antara kaki Guzan.

Assist tersebut membuat Fabregas menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang membukukan setidaknya 10 asisst di enam musim yang berbeda. Skor bertahan 3-0 hingga laga usai untuk kemenangan ke-300 Chelsea di Stamford Bridge.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz (Terry 84′), Cahill; Moses, Fabregas, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah 81′), Costa, Hazard (Willian 72′).

Middlesbrough: Guzan, Fabio, Chambers, Gibson, Friend (c), De Roon, Clayton, Forshaw (Leadbitter 56′), Traore (Bamford 57′), Negredo (Gestede 83′), Downing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *