Marcelo-Bielsa-Football365Dewa Prediksi – Marcelo Bielsa diberitakan bakal mengisi kursi kepelatihannya tim nasional Argentina. Jikalau nantinya hal itu terealisasi, Lazio siap melaporkan Bielsa kepada FIFA.

Aslinya, Bielsa dan staf kepelatihannya telah disetujui mengasuh Lazio per 6 Juli 2016. Namun, dua hari setelah peresmiannya, tiba-tiba Bielsa membatalkan kontrak kerja. Pelatih berusia 60 tahun itu meninggalkan Lazio karena merasa manajemen klub tak menepati janjinya soal transfer pemain.

“Hal itu tidak membingungkan,” ucap pengacara Lazio, Gian Michele Gentile, kepada Sky, pada hari Senin kemarin waktu setempat.

“Itulah (mengasuh Argentina) satu-satunya alasan Bielsa tak memperpanjang kontraknya. Saya kira hal itu dikarenakan adanya tawaran dari pihak lain, entah karena uang yang lebih banyak, atau prestise,” ujar Gentile meneruskan.

Lazio pun tak segan-segan untuk meneruskan perkara Bielsa ke jenjang yang lebih tinggi. Menurut Gentile, seandainya Bielsa jadi pelatih Argentina, Lazio akan melaporkannya kepada FIFA.

“Kami akan meminta FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) untuk mengambil langkah dengan pihak FIFA. Pasalnya, AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) sudah mengetahui bahwa Bielsa terpaut kontrak,” ucap Gentile.

“Ada kewajiban dari sisi penglihatan hukum olahraga. FIFA mempunyai tanggung jawab untuk memberikan ganjaran kepada Bielsa dan AFA,” ucapnya.

Di segi lain, Lazio sudah mendapatkan pengganti “Bielsa”, yakni Simone Inzaghi. Adik kandung eks pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, itu merupakan caretaker pelatih utama Lazio pada periode 5 April hingga 30 Juni 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here