4Liga Italia – Lazio melumat Palermo di Olimpico dengan memetik kemenangan besar 6-2, Minggu (23/04). Pada laga ini, Keita Balde membukukan hattrick hanya dalam waktu lima menit dan kedudukan 5-0 hanya dalam waktu 26 menit saja.

Tidak memerlukan waktu lama bagi Biancocelesti untuk membuka skor. Bermula dari aksi Stefan de Vrij yang memaksimalkan sepak pojok Lucas Biglia, sundulan Ciro Immobile sukses bersarang ke gawang tim tamu di menit ke-8.

Dua menit berselang, tuan rumah sukses menggandakan skor, kali ini giliran Sergej Milinkovic-Savic yang melakukan pergerakan dari sisi kiri untuk kemudian memberikan umpan pada Immobile melalui sepakan dari jarak 12 meter sukses bersarang kembali ke gawang Rosanero di menit ke-10.

Palermo benar-benar dalam tekanan melalui serangan yang dilakukan oleh The Aquile, meski serangan yang dibangun oleh Felipe Anderson dan Marco Parolo sukses diantisipasi oleh Sunjic dan gol ketiga yang dinantikan datang melalui kerjasama apik Keita Balde Diao dan Immobile yang sukses melewati dua bek lawan dan menjaringkan gol ketiga atas nama striker Senegal tersebut di menit ke-21.

Tidak berselang lama, Keita dilanggar oleh Michel Morganella di area terlarang dan ia mengambil keputusan untuk mengambilnya sendiri dan membobol gawang tim tamu melalui titik putih di menit ke-24, meski kiper Josip Posavec tepat membaca arah bolanya, tapinya bola masih bisa bergulir di bawahnya dan menambah keunggulan Lazio menjadi 4-0.

Pelatih Palermo merespon dengan cepat ketertinggalan kesebelasannya dengan menarik Roland Sallai dengan playmaker bertahan Bruno Henrique setelah laga berjalan 25 menit. Meski demikian masih kandas membendung serangan Lazio, terbukti Keita akhirnya mencatat hat-trick lima menitnya dan membuat tuan rumah unggul 5-0 di menit ke-26. Bermula dari Biglia yang mampu melewati hadangan pemain pelapis Henrique dan sepakan Immobile sukses dikonversi gol oleh Keita.

Usai unggul 5 gol, Lazio sedikit menurunkan irama serangannya. Hal tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Palermo usai turun minum. Andrea Rispoli sukses memperkecil kedudukan usai lolos dari jebakan offside dan melesakkan golnya di menit ke-46. Lazio 5-1 Palermo.

Rispoli melengkapi bracenya di menit ke-52 dan sukses mengandaskan penjaga gawang Thomas Strakosha. Keita hampir saja menjaringkan gol keempatnya di laga ini, tapinya sayang masih belum menemui sasaran. Lazio akhirnya sukses membuat skor 6-2 melalui gol Luca Crecco – sekaligus merupakan gol debutnya di Serie A – di menit ke-90, memaksimalkan bola rebound Wesley Hoedt dan menutup skor di laga ini menjadi 6-2 untuk keunggulan Lazio.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Wallace, De Vrij, Hoedt; Felipe Anderson, Parolo (Lukaku 46), Biglia, Milinkovic-Savic (Crecco 70), Lulic; Keita (Lombardi 83), Immobile

Palermo: Posavec; Goldaniga, Sunjic, Gonzalez; Morganella,Gazzi, Jajalo (Chochev 66), Rispoli; Lo Faso (Trajkovski 74), Sallai; Nestorovski

https://www.youtube.com/watch?v=aIcgYI_XKGw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here