2Liga Italia – Lazio berpesta gol ke gawang Sampdoria di Olimpico pada laga yang dilangsungkan pada Minggu (07/05) sore waktu setempat. Drama sepuluh gol tercipta di laga tersebut, Biancocelesti melumat perlawanan 10 orang pasukan Il Samp. Tuan rumah telah unggul 5-1 di babak pertama.

Hanya memerlukan waktu dua menit bagi tuan rumah untuk memecah kebuntuan melalui Keita Balde Diao yang menyambar umpan terobosan, mengecoh Milan Skriniar dan menceploskan gol ke gawang skuat tamu dari jarak dekat. Lazio 1-0 Sampdoria.

Tertinggal satu gol membuat Il Samp segera meresponsnya dengan melakukan dua serangan yang cukup berbahaya dan membuat Thomas Strakosha harus melakukan dua kali penyelamatan dari upaya Milan Djuricic dan Karol Linetty yang memaksimalkan bola rebound dari kinerja apik Schick.

Beberapa saat kemudian Keita kembali beraksi dan berlari cepat melakukan serangan balik dan harus dilanggar oleh Skriniar dan menghasilkan penalti bagi Lazio serta karu merah bagi Skriniar, Ciro Immobile maju sebagai algojo dan melakoni tugasnya dengan baik di menit ke-19 menggandakan skor Lazio menjadi 2-0.

Keita kembali miliki peluang berkat assist Felipe Anderson tapinya bola hasil sepakannya masih melebar, 10 penggawa Sampdoria malahan sukses perkecil ketertinggalan di menit ke-32 melalui Bereszynski yang memberikan umpan matang pada Karol Linetty yang tidak terkawal dan mampu merobek gawang tuan rumah. Lazio 2-1 Sampdoria.

Tidak berselang lama, Wesley Hoedt kembali menceploskan bola memaksimalkan bola pantul dari sepak pojok meski sebenarnya ia juga tidak menyadari hal tersebut karena bola memantul ke arahnya dan masuk ke gawang tim tamu di menit ke-36. Lazio 3-1 Sampdoria.

Beberapa saat kemudian gantian Felipe Anderson yang dijatuhkan di kotak penalti oleh Vasco Regini dan bomber Brazil tersebut sukses mengeksekusinya dengan baik untuk memboyong Lazio unggul jauh 4-1 di menit ke-38.

Menit akhir menuju kamar ganti Stefan de Vrij yang menerima umpan matang Lucas Biglia dan menjaringkan bola ke pojok bawah gawang Il Samp di menit ke-45, Lazio mengakhiri babak pertama dengan skor 5-1.

Paruh kedua tuan rumah masih menguasai jalannya laga dengan keunggulan jumlah pemain, umpan dari Patric disambar oleh Senad Lulic melalui tandukan kepalanya yang membobol gawang tim tamu dari jarak dekat di menit ke-64 membuat Lazio unggul 6-1.

Ternyata Biancocelesti masih beum usai memberi ancaman ke gawang tim tamu kala kerjasama Immobile dan Keita menundukkan Christian Puggioni dari jarak dekat, juru gedor Italia tersebut pun melengkapi bracenya di menit ke-70. Lazio 7-1 Sampdoria.

Skuat tamu tidak menyerah begitu saja melalui Fabio Quagliarella yang memaksimalkan bola panjang dan menyontekkan dengan kaki kanannya hingga melewati Strakosha di menit ke-72. Lazio 7-2 Sampdoria.

Gol kesepuluh di laga ini terjadi di menit ke-90 ketika Wallace melanggal Lucas Torreira dan Qualiarella yang mengambil sepakan penalti mampu menyarangkan golnya ke gawang tuan rumah. Laga berakhir dengan kemenangan besar Lazio 7-3 atas Sampdoria.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Wallace, De Vrij (Patric 63), Hoedt; Felipe Anderson, Milinkovic-Savic (Murgia 64), Biglia (Lombardi 68), Lulic, Lukaku; Keita, Immobile

Sampdoria: Puggioni; Bereszynski (Sala 68), Silvestre, Skriniar, Dodò (Pavlovic 46); Barreto, Torreira, Linetty; Djuricic; Quagliarella, Schick (Regini 20)

Kartu Merah: Skriniar 18 (S)

 

https://www.youtube.com/watch?v=Dq5GFTJZj5c

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here