La Furia Roja Petik Kemenangan Besar Hadapi Israel 4-1

2


Kualifikasi Piala Dunia – Dalam laga yang digelar di Municipal El Molinon, Gijon, Sabtu (25/3/2017) dini hari WIB, Spanyol tampil seperti biasa dengan mendominasi bola yang amat dominan. ESPN FC melansir data ball possession tim berjuluk ‘Matador’ sampai 76 persen.

Tim nasional Spanyol melanjutkan tren kemenangan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. La Furia Roja memetik kemenangan besar 4-1 saat menjamu Israel.

Skuat ‘Matador’ juga mampu efektif memaksimalkan peluang. Dari enam percobaan yang tepat sasaran, empat di antaranya mampu disarangkan ke gawang Israel.

Gol pertama dalam laga itu diceploskan oleh Spanyol pada menit 13. Jordi Alba melesatkan umpan terobosan untuk David Silva, yang bisa dikonversi menjadi gol dengan sepakan kaki kiri dari sisi kiri dalam kotak penalti Israel.

Spanyol mampu menggandakan skor menjelang babak pertama usai. Vitolo yang mampu menjaringkan golnya, meneruskan umpan Thiago Alcantara.

Vitolo mampu melepaskan diri dari posisi offside saat menerima sodoran terobosan Alcantara, bola hasil sepakannya sempat diblok oleh kiper Israel, Ofir Marciano, tapi tetap bisa menjebol gawang Israel.

Memasuki paruh kedua, Spanyol kian jauh meninggalkan Israel. Lewat satu sepak pojok, Diego Costa merobek jala gawang Israel dengan tandukan kepala. Thiago Alcantara mencatat assist keduanya dalam laga.

Israel sempat memetik gol penghibur di menit 76. Lior Rafaelo yang menjaringkannya dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti, meneruskan bola rebound tandukan Rami Gershon yang mengenai tiang gawang Spanyol.

La Furia Roja bisa menambah satu gol lagi saat laga sudah memasuki menit 88. Diego Costa melakukan individu run dari tengah lapangan, lalu memberikan umpan pada Iago Aspas.

Aspas lalu memberikan umpan pada Isco di sisi kiri pertahanan Israel. Pemain asal Madrid itu mengelabui pemain bertahan Israel untuk memperoleh ruang tembak yang berujung gol keempat Spanyol. Di sisa laga tak ada gol tambahan, Spanyol memetik kemenangan besar dengan skor 4-1.

Dengan raihan ini, Spanyol sudah empat kali memetik kemenangan secara berurutan saat melakoni laga-laga Grup G Piala Eropa. Mereka ada di posisi pertama dengan raihan 13 poin, sama seperti kumpulan Italia. Sementara itu, Israel bertengger di posisi tiga dengan raihan sembilan angka.

Susunan Pemain

Spanyol:De Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Alba; Iniesta (Isco 70), Busquets, Thiago (Koke 63); Silva, Costa, Vitolo (Aspas 84)

Israel: Marciano; Dasa, Tibi (Tawatha 19), Tzedek, Gershon; Natcho; Refaelov, Cohen, Einbinder (Keltjens 60); Ben Haim II (Hemed 64); Zahavi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *