Kesempatan Besar The Reds Merebut Trofi Musim Ini

Kesempatan Besar The Reds Merebut Trofi Musim IniBerita Bola – Liverpool memang masih berkompetisi di empat ajang yang diikutinya. Namun, peluang terbesar sudah ada di depan mata, yakni Piala Liga Inggris, dan ‘Si Merah’ diminta memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan itu.

Di Premier League, Liverpool saat ini berada di posisi keenam klasemen dengan 23 poin. Mereka berselisih empat angka dari Arsenal di posisi keempat klasemen serta enam poin dari Manchester City di puncak. Peluang finis empat besar dan bahkan juara liga memang belum tertutup meski itu bakal melalui perjuangan sangat berat.

Sementara itu di ajang Liga Europa, Liverpool sudah memastikan tempat di babak 32 besar dan perjalan ke final masih sangat jauh untuk dilalui. Di Piala Domestik, Liverpool kini sudah ada di babak kelima alias perempatfinal Piala Liga Inggris dan akan menghadapi Southampton di St Mary’s, Kamis (3/12/2015) dinihari WIB besok.

Mumpung tim tengah dalam tren positif usai kedatangan Juergen Klopp, di mana mereka meraih lima kemenangan, tiga hasil seri, dan satu kekalahan, Liverpool diminta memanfaatkan sebaik-baiknya peluang untuk melaju lebih jauh di kompetisi ini dan menjuarainya. Apalagi lawan berat Liverpool di kompetisi ini relatif tinggal tersisa Manchester City dan Southampton.

Musim lalu Liverpool sendiri melaju ke semifinal sebelum disingkirkan Chelsea. Sementara, kali terakhir The Reds meraih trofi adalah di kompetisi ini pada 2012 lalu.

“Ini kesempatan besar meraih trofi. Karena alasan apapun, Piala Liga Inggris tidak pernah diberitakan baik di media-media, tapi jika Anda menanyakan kepada setiap tim maka mereka pasti ingin jadi juara Piala Liga musim ini. Kami hanya tinggal berjarak satu laga dari semifinal lalu final di Wembley. Segalanya berjalan cepat tapi ini adalah kompetisi yang hebat,” tutur gelandang Liverpool, James Milner, seperti dikutip Daily Mail.

“Saya beruntung pernah memenanginya dan semoga saja bisa menjuarainya lagi. Ini adalah kompetisi pertama yang bisa Anda menangi musim ini, tidak akan ada yang protes jika kami bisa meraih trofi itu pada bulan Februari atau Maret, dengan musim masih menyisakan beberapa laga. Semua orang akan puas melihatnya,” sambungnya.

“Saya pikir kami punya skuat yang bertalenta; Skuat ini punya paduan hebat antara pemain muda dan berpengalaman serta tentunya manajer baru, dan juga stadion yang sedang dirombak. Jadi saya pikir ini saat yang menyenangkan untuk berada di klub ini. Waktu-waktu menyenangkan untuk semua orang. Jika kami bisa bekerja keras, tetap meningkat, tetap mempertahankan performa kami maka semoga saja kami bisa meraih kesuksesan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *