Kebingungan Baru Mou Sambut Duel Derby Manchester

Manchester United v Stoke City - Premier League


Liga Inggris – Masih belum adanya kepastian, apakah Jose Mourinho dapat menurunkan Paul Pogba ataupun tidak kala Manchester United akan melakoni laga tandangnya dengan berkunjung ke Etihad Stadium. Pesepakbola termahal dunia sekarang ini tersebut masih berada dalam peninjauan oleh tim medis.

Laga bertajuk ‘Derby Manchester’ akan dilangsungkan pada Kamis 27 April 2017. Di laga ini Manchester City berstatus sebagai tuan rumah. Kedua kesebelasan sama-sama membidik poin penuh di matchday ke-35 Premier League musim 2016/2017 ini.

Skuat besutan Mourinho ini dalam situasi yang memprihatinkan. Beberapa punggawa utamanya dipastikan tak dapat diturunkan, termasuk yang terbaru ialah Zlatan Ibrahimovic (striker) serta Marcos Rojo (bek). Keduanya sekarang ini tengah dibekap cedera yang diterima kala berhadapan kontra Anderlecht pada pentas Europa League beberapa waktu yang lalu. Ibra malahan telah divonis wajib istirahat hingga akhir musim.

Lalu, sekarang ini permasalahan baru ikut menerpa Mourinho. Pogba, serupa dengan Rojo dan Ibra, ia pun dibekap cedera. Eks punggawa utama Juventus itu mengalami cedera kala bentrok kontra Burnley, pada Minggu 23 April 2017, dimana laga berakhir untuk kemenangan Setan Merah 2-0. Pogba ditarik keluar ketika memasuki waktu injury time. Pria berkebangsaan Perancis itu digantikan oleh Michael Carrick.

0d41cbed-3ff3-4ab1-a587-afa19821b1b5_169


Pelatih berjulukan ‘The Special One’ itu masih terus menanti perkembangan lebih lanjut dari tim medis. The Spesial One mengharapkan Pogba tidak menderita cedera yang serius. “Saya masih belum menerima informasi sepenuhnya, apakah ia betul-betul cedera atau cuma lantaran kelelahan ototnya,” ucap Mourinho.

Permainan dari Pogba memang masih belum amat terlihat jelas, semenjak didaratkan di Old Trafford pada awal musim ini. Tapinya, Mourinho tak dapat menampik, skuatnya masih memerlukan kontribusi dari sang pemain yang berbanderol Rp 1,5 triliun tersebut. Hingga sekarang ini, gelandang berumur 24 tahun itu mengantongi 7 gol serta 5 assist dari 47 penampilannya di semua pentas kompetisi berkostum ‘The Red Devils’.

Lantaran pentingnya laga kali ini, Mou mengharapkan supaya Pogba dapat diturunkan di laga bertajuk Derby Manchester itu. Namun, juru strategi berpaspor Portugal tersebut tak dapat memaksakan lantaran tak bisa mengambil risiko yang amat beresiko bagi Pogba.

“Saya akan memantau lebih dulu perkembangan terakhirnya. Bila memang masih tak fit, maka saya tak akan menurunkannya. Saya akan memilih alternatif lainnya, mencari siapa pemain yang sangat siap mengisi tempat dari Pogba di lapangan tengah,” ujar Mourinho.

pogb


Manchester United dan Manchester City cuma berjarak 1 poin saja di klasemen Premier League, dengan masing-masing kubu mendulang 63 dan 64 poin. The Citizens di peringkat ke-4, sedangkan ‘Setan Merah’ di urutan ke-5. Hasil dari duel akbar tersebut akan amat menentukan, terkait kans untuk berlaga di ajang Champions League musim depan. Chelsea masih sangat kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Premier League dengan 75 poin, kemudian dibayangi Tottenham Hotspur dengan 71 poin, serta Liverpool dengan 66 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *