3Liga Inggris – Skenario perekrutan Antoine Griezmann bagi Manchester United dilaporkan akan melibatkan Harry Kane dan Tottenham Hotspurs. Tidak hanya itu, akan tetapi pemain MU sendiri, Luke Shaw juga telah dikabarkan memiliki peran penting dalam kelancaran MU merekrut Kane. Kok bisa ya?

Penampilan luar biasa yang telah ditunjukkan oleh Harry Kane bersama Tottenham Hotspurs musim ini telah membuat Manchester United mempertimbangkan untuk melabuhkannya di Old Trafford. Tapi, pihak dari MU sendiri tampaknya juga masih akan berusaha untuk mendapatkan tanda tangan bintang asal Perancis, Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Kane yang yang tengah mencatat hattrick pada laga kontra Stoke City pada pekan lalu dikabarkan akan menjadi rencana cadangan MU jika Griezmann gagal didaratkan dari Spanyol.

Selisih harga antara Kane dan Griezmann sendiri memang tidak terlampau jauh, akan tetapi faktor usia serta keakraban Kane dengan atmosfer Liga Primer Inggris jadi pertimbangan khusus bagi manajemen skuat yang berjuluk The Red Devils tersebut.

Seperti diberitakan salah satu media asing, Pelatih Mourinho sendiri akan menempatkan Harry Kane sebagai alternatif juru gedor yang akan diboyong pada musim panas nanti usai dirinya putus asa untuk mendaratkan Griezmann dari Atletico Madrid. Griezmann yang notabene sangat mengagumi David Beckham sebenarnya siap diboyong dengan mahar senilai 86 juta poundsterling.

Sementara itu, bagi Kane sendiri, The Red Devils dilaporkan sudah meyiapkan dana sebesar 80 juta poundsterling. Tapinya selain mahar tersebut, MU juga dikabarkan siap melepas salah satu pemainnya untuk melancarkan rencana The Red Devils melabuhkan bomber berusia 23 tahun tersebut ke Old Trafford.

Luke Shaw yang kandas memperoleh tempat di barisan pertahanan Man United dikabarkan siap dijual oleh Mourinho untuk kembali bereuni dengan Mauro Pochettino yang sempat melatihnya semasa masih memperkuat Southampton.

Tapinya, skenario ini juga masih bergantung pada kelancaran transfer Manchester City untuk meminang fullback Spurs, Danny Rose dari White Hart Lane.

Akan tetapi yang jelas, jika Kane sukses didaratkan dari The Lilywhites, maka dia dapat dipastikan akan mengikuti jejak Dimitar Berbatov yang dulu sempat dipinang Man United pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson dengan mahar senilai 30 juta poundsterling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here