Kalahkan Hull, Man City Melaju Ke Semifinal Piala Liga Inggris

Kalahkan Hull, Man City Melaju Ke Semifinal Piala Liga InggrisBerita Bola – Manchester City mengalahkan Hull City, 4-1, pada laga Piala Liga Inggris babak kelima yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (2/12/2015) dini hari WIB. Kevin de Bruyne mencetak dua dari empat gol kemenangan The Citizens. Dua gol lain dicetak Wilfried Bony dan Kelechi Iheanacho. Sedangkan gol Hull diciptakan oleh Andrew Robertson.

Kemenangan ini membawa Manchester City meraih satu tiket ke babak semifinal Piala Liga Inggris yang akan digelar dalam dua leg, pada 4 Januari dan 25 Januari 2016.

Pada laga kontra The Tigers, Manchester City membuka keunggulan pada menit ke-12. Berawal dari tembakan jarak jauh De Bruyne yang membentur tiang gawang, bola muntah dengan sigap disambut Bony untuk menggetarkan jala Hull.

Tertinggal satu gol, Hull mengambil inisiatif serangan. Peluang diciptakan melalui tembakan Isaac Hayden yang masih bisa ditepis Willy Caballero pada menit ke-18. Hull terus menekan pertahanan The Citizens. Kali ini, tembakan Chuba Akpom kembali mengancam dan lagi-lagi digagalkan Caballero. Pada menit ke-55, Manchester City nyaris saja menambah kedudukan, andai tembakan keras De Bruyne dari luar kotak penalti tidak mampu ditepis kiper Hull City.

Tuan rumah kini gantian menggempur pertahanan Hull. Pada menit ke-59, berawal dari umpan David Silva, Jesus Navas melepaskan tembakan yang masih meninggi di atas mistar gawang tim tamu.

Pasukan Manuel Pellegrini itu akhirnya berhasil mengubah skor menjadi 2-0 atas Hull pada menit ke-80. Berawal dari pergerakan Raheem Sterling yang mengirimkan umpan ke kotak penalti. Bola kemudian disambut sontekan Iheanacho yang bersarang di gawang lawan.

Manchester City kian menjauh pada menit ke-82, setelah De Bruyne mencetak gol memanfaatkan kesalahan pemain belakang Hull untuk mengubah skor menjadi 3-0. De Bruyne kembali mencatatkan nama di papan skor melalui tendangan bebas pada menit ke-87.

Hull bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-4 melalui sepakan Andrew Robertson yang tak mampu dihentikan Caballero. Meski demikian, Manchester City tetap mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-1 atas Hull.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *