Jesus dan Sane Cepat, Namun City Masih Belum Sempurna

skysports-kevin-de-bruyne-leroy-sane-west-ham-manchester-city_3882759


Liga InggrisJosep Guardiola bisa tersenyum kembali, usai menyaksikan Manchester City yang dapat lebih berhasil mempergunakan kesempatan. Walau begitu, Guardiola menganggap kesebelasan The Citizens masih belum sempurna.

City menghajar telak tuan rumah West Ham United dengan kedudukan 4-0 di pekan lanjutan English Premier League (EPL) di London Stadium, pada Kamis subuh tadi WIB. The Citizens malahan sudah unggul 3-0 di paruh pertama masing-masing melalui sepakan dari Kevin De Bruyne, David Silva, dan Gabriel Jesus. Di paruh kedua, City tetap mendominasi jalannya pertandingan. Namun, City tidak seagresif sewaktu di paruh pertama. Cuma tambahan satu gol yang bisa mereka dapatkan, yaitu melalui tendangan penalti dari Yaya Toure.

Menang besar ini sebagai respon dari City karena beberapa hasil jelek yang mereka terima akhir-akhir ini. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu selalu nyaris mengendalikan jalannya permainan dan membuat banyak kesempatan, namun akhirnya mereka menerima kekalahan atau cuma imbang akibat banyak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatkan oleh mereka.

Ketika City membungkam West Ham United dengan telak, Gabriel Jesus dan Leroy Sane bermain dengan sangat mengesankan. Kecepatan dari kedua pemain itu sudah membuat Kevin de Bruyne kagum. Jesus dan Sane diturunkan sebagai starter ketika City kontra West Ham di London Stadium. Kedua pemain muda itu malahan mendapat menit bermain dengan penuh pada laga itu.

Jesus membubuhi performa gemilangnya dengan raihan satu gol dan juga satu assist. Sedangkan Sane merupakan pemeran besar dari terciptanya 2 gol untuk City. Usai Jesus memberikankan assist untuk membuka keunggulan City yang dijebloskan oleh De Bruyne, Sane menjadi aktor saat tercipta dua gol selanjutnya. Dari gol lewat David Silva, Sane terlebih dulu melakukan terobosan dari sisi kiri dan mengelabui 1 pemain sebelum memberikan umpan lambung yang diselesaikan dengan baik oleh Silva.

Berbeda lagi dengan gol Jesus yang adalah gol ketiga bagi City, Sane melakukan terobosan di lini tengah musuh, lalu memberi umpan terobosan untuk Raheem Sterling, yang selanjutnya diberikan pada Jesus. Dilihat dari penampilan mereka, kecepatan dari Jesus dan Sane dapat memberikan City kemudahan untuk menghancurkan West Ham pada laga ini.

Sampai saat ini Jesus telah bermain tiga kali untuk City, ia membukukan 1 gol dan 2 assist. Sedangkan Sane sudah bermain sebanyak 16 kali walaupun waktunya untuk bermain masih dibatasi, ia sudah memberikan 3 gol dan 2 assist. Walaupun berhasil kemenangan telak atas West Ham, City masih mendudukin urutan ke-5 di klasemen sementara EPL dengan mengantongi 46 poin dari 23 kali pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Chelsea, dan cuma berselisih 1 poin dari penghuni peringkat ke-2 klasemen sementara EPL, Tottenham Hotspur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *