Inilah 5 Fakta Krusial ManUnited Masih Bisa Juarai EPL

1Liga Inggris – Manchester United (MU) gagal menyabet poin penuh usai menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pada laga yang digelar di Old Trafford, Minggu (27/11/2016) malam WIB. Klub berjuluk Setan Merah itu harus puas bermain imbang 2-2.

Hasil itu membuat MU masih bertengger di peringkat enam klasemen sementara dengan torehan 20 poin dari 13 laga. Skuat asuhan Jose Mourinho ini terpaut 11 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Akan tetapi, jangan coret dulu MU dari rivalitas perburuan gelar Liga Inggris. Sebab, musim ini masih menyisakan 25 laga lagi. Selain itu, MU juga tak pernah melempar handuk sebelum musim berakhir.

Sejarah mengukir mereka nyaris memenangi gelar Liga Inggris musim 2011-2012. Sempat menelan kekalahan telak 1-6 dari Manchester City, MU mampu menyamakan poin rival seterunya itu di klasemen akhir, yakni 89.

Mundur dua musim, MU juga menelan kekalahan telak 1-4 dari Liverpool. Tapinya, justru MU yang menjadi juara Liga Inggris musim 2008-2009.

Jadi, benar apa yang dinyatakan sang juru racik City Pep Guardiola: jangan coret MU dulu dari rivalitas perburuan gelar. Sebab, musim ini masih panjang. Segala sesuatu bisa terjadi. Berikut lima alasan MU masih bisa jadi kampiun Liga Inggris musim ini seperti dilansir salah satu media asing, Senin (28/11/2016):

1. MU Punya Pemain Terbaik untuk menyabet Gelar Liga Inggris

Penggemar MU perlu percaya kepada Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Wayne Rooney, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Ander Herrera, dan David de Gea. Mereka ialah penggawa kelas dunia yang bisa mengancam kesebelasan mana pun di Premier League.

Selain itu, skuat berjuluk The red Devils itu juga memliki empat pemain muda bertalenta, yakni Marcus Rashford, Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Eric Bailly.
Sang juru racikk MU Jose Mourinho hanya perlu mencari racikan yang tepat untuk memaksimalkan para bintangnya tersebut. Dengan demikian, peluang menyabet gelar musim ini terbuka lebar.

2. Jose Mourinho Selalu menjuarai Gelar di Sejumlah Liga

Jose Mourinho bukan juru racik kacangan. Pria asal Portugal tersebut telah menjuarai gelar Liga Inggris tiga kali dalam dua kesempatan saat menukangi Chelsea. Kini, Mourinho berusaha memenangkan gelar keempat bersama Manchester United.

Sebelum menukangi Chelsea, Mourinho melatih FC Porto. Pria 53 tahun ini tak hanya memboyong klub Portugal tersebut sukses di liga domestik, tapinya juga memenangi trofi Liga Champions musim 2003-2004.

Tidak hanya sekali, Mourinho dua kali menyabet trofi Liga Champions. Satu trofi lain dimenangkan saat menukangi Inter Milan pada musim 2009-2010. Ia juga membantu Inter juara Liga Italia dua kali.

3. Baru 13 Laga yang Dimainkan

English Premier League musim ini ManUnited baru 13 kali berlaga. Dengan 25 laga tersisa, skuat asuhan Mourinho masih mungkin bersaing dalam rivalitas perburuan gelar juara.

MU saat ini masih bertengger di peringkat enam klasemen sementara dengan torehan 20 poin. Klub berjuluk Setan Merah itu terpaut 11 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Sementara dengan Liverpool dan Manchester City, MU terpaut 10 poin.

4. MU Telah Menghadapi Lawan-Lawan Sulit

MU telah menghadapi hampir semua rival beratnya. Tinggal melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford pada 11 Desember mendatang.
ManUnited menelan kekalahan saat berduel melawan Manchester City dan Chelsea. Sementara saat bertemu Liverpool dan Arsenal, skuat besutan Jose Mourinho ini berlaga imbang dengan skor kacamata.

Pada Desember yang akan datang, ManUnited bakal melawan rival-rival yang lebih mudah. Berbeda dengan The Citizens dan The Blues. Kedua klub ini harus melawan rival-rival berat, seperti Leicester City, Arsenal, Liverpool, dan Spurs.

5. MU Punya Skuat Besar

MU berkompetisi di empat helatan pada musim 2016-2017, seperti Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa. Tapinya, hal tersebut tak perlu dikhawatirkan. Sebab, MU memiliki skuat yang besar.

Tidak hanya besar, MU juga memiliki banyak penggawa bertalenta. Dengan demikian, hal itu bakal memudahkan sang juru racik MU Mourinho untuk mengubah dan merotasi starting XI untuk menghindari pemainnya dari cedera atau kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *