Liga Italia – Juventus sukses sukses memetik kemenangan ketika pada lawatannya di kandang Sampdoria, Stadio Luigi Ferraris, dalam laga lanjutan giornata ke-29 Serie A Italia yang digulir pada hari Minggu (19/3) sore waktu setempat.

Gol semata wayang yang dijaringkan oleh Juan Cuadrado ketika laga baru berjalan tujuh menit menjadi satu-satunya gol yang tercipta di stadion yang memiliki nama lain Marassi tersebut.

Hasil ini membuat posisi La Vecchia Signora makin nyaman di puncak klasemen dengan unggul 10 poin diatas Napoli yang sukses meraup poin penuh atas Empoli dengan skor 3-2 di hari yang sama.

Tuan rumah memulai laga dengan tampil menekan lebih dulu melalui tendangan Fabio Quagliarella yang masih melebar beberapa sentimeter dari gawang eks skuatnya tersebut.

Tapinya, tim tamulah yang lebih dulu menjaringkan gol ketika umpan silang ciamik yang dilesatkan Kwadwo Asamoah dari sisi kiri lini serang sukses disundul dengan mudah oleh Juan Cuadrado dari jarak empat meter, meski ia telah dikawal oleh Vasco Regini.

Juve kemudian miliki beberapa peluang untuk memetik gol di dalam kotak penalti, tapinya sayang Gonzalo Higuain gagal memanfaatkan blunder Karol Linetty yang memaksa Christian Puggioni melakukan penyelamatan dari jarak dekat.

Il Bianconeri tampil mendominasi tapi sayangnya terpaksa ditinggal oleh pemain andalannya, Paulo Dybala, karena mengalami masalah otot dan pelatih Massimiliano Allegri pun memasukkan Marko Pjaca untuk menggantikan posisinya. Usai pergantian ini, Samp bermain lebih percaya diri.

Gianluigi Buffon sukses menahan sepakan voli Bruno Fernandes dan juga mengamankan bola muntah, sementara sepakan Pjaca yang membentur tiang jauh berhasil diselamatkan oleh Puggioni dan kemudian Higuain menguji sang penjaga gawang pelapis Emiliano Viviano tersebut usai melakukan solo run.

Il Blucerchiati meningkatkan irama permainannya di paruh kedua dan Buffon sukses amankan sepakan Quagliarella, kemudian umpan sang juru gedor kawakan masih terlalu tinggi untuk Luis Muriel.

Sampdoria menurunkan Patrik Schick untuk menambah daya gedor, tapi sayangnya ia tak bertahan lama di lapangan sebab mengalami cedera engkel, sedangkan sepakan salto dari Quagliarella hampir merobek jala gawang Buffon.
Allegri mencak-mencak di sisa 10 menit pertandingan, termasuk ketika Vasco Regini hampir memetik gol dari situasi sepak pojok di masa injury time.

Susunan Pemain:

Sampdoria (4-3-1-2): Puggioni; Sala, Silvestre, Skriniar, Regini; Barreto, Torreira (Praet 63′), Linetty; Fernandes (Schick 53′) (Djuricic 75′); Quagliarella, Muriel.

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Dani Alves, Barzagli, Rugani, Asamoah; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Lemina 73′), Dybala (Pjaca 27′), Mandzukic; Higuain (Lichtsteiner 85′).

https://www.youtube.com/watch?v=N9Vm0msGxKk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here