Rafael Benitez dipecat karena serangkaian hasil buruk yang didapat Real Madrid. Tapinya, kehadiran Zinedine Zidane saat ini pun tak membawa perbaikan berarti untuk Los Blancos.

Benitez pada awalnya mampu membawa skuat Madrid melaju dan menguasai puncak klasemen. Tapinya, kekalahan dari Sevilla, Barcelona, dan kemudian Villarreal membuat posisi Madrid menurun secara drastis.

Di tambah lagi dengan perselisihannya dengan beberapa pemain bintang Madrid, Benitez tak mampu menyelamatkan pekerjaannya dan harus dipecat pada awal Januari yang lalu seusai bermain imbang 2-2 dengan Valencia.

Kemudian datanglah Zidane yang sejauh ini telah di anggap mampu tuk mengembalikan permainan Madrid, untuk bisa menyaingi Barcelona dan Atletico Madrid. Sekarang ini peluang Madrid untuk menjadi juara liga sangat kecil mengingat mereka sudah tertinggal 12 angka dari Barca di puncak klasemen.

Melihat fakta yang ada ini, pelatih Villarreal Marcelino Garcia Toral, mengutarakan bahwa dirinya menilai Madrid tak lebih baik ketimbang di era kepelatihan Benitez.

“Dia (Benitez) datang ke Real Madrid didalam situasi sulit, tapinya saya pikir tim tidak banyak berkembang sejak dia pergi.Saya mengatakan ini karena melihat cara Real Madrid bermain. Bernabeu tidak dalam kondisi yang baik karena Madrid tertinggall jauh di La Liga dan sudah tersingkir dari Copa del Rey,” ujar Marcelino.

Villarreal sendiri disaat sekarang ini berada di posisi ke4 klasemen dengan meraihkan 53 poin dari 28 laga, selisih tujuh angka dari Madrid.

“Sulit tuk finis ke posisi ketiga. Tim besar tak butuh usaha keras buat menang dan kami butuh tampil 200 persen untuk menang,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here