Gunduli Palace 5-0, City Sukses Bertengger di Peringkat Ke-3

5Liga Inggris – Manchester City sukses memetik kemenangan besar dengan skor 5-0 ketika menjamu Crystal Palace ke Etihad Stadium pada lanjutan English Premier League hari Sabtu (6/5) siang waktu setempat.

The Citizens benar-benar menguasai jalannya laga dengan David Silva, Vincent Kompany, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling dan Nicolas Otamendi berturut-turut menebar ancaman ke gawang The Eagles.

Hasil ini membuat posisi The Citizens bertengger diperingkat ketiga di klasemen sementara dengan memiliki poin yang sama dengan Liverpool yang baru akan berlaga kontra Southampton di hari Minggu (7/5) ini. Sedangkan Palace masih selisih enam poin dari jurang degradasi di posisi ke-16.

Masuknya Silva dalam starting XI merupakan suatu kejutan seiring dengan pernyataan Guardiola pada hari Jumat lalu yang kondisinya masih kurang meyakonkan, tapinya dia langsung mengantar City unggul di menit kedua.

Sang playmaker asal Spanyol pada mulanya memberikan umpan kepada Raheem Sterling yang berada di dalam kotak penalti, tapinya tandukkan buruk dari Martin Kelly malah mengembalikan bola kepada Silva dan ia menghukumnya melalui tendangan keras ke pojok bawah gawang.

Sektor pertahanan Crystal Palace yang tidak wajar dengan memposisikan Jeffrey Schlupp sebagai pilar tengah menjadi bulan-bulanan dari sektor serang City yang dipimpin oleh Gabriel Jesus dan sepakan jarak jauh dari Fernandinho mampu diantisipasi oleh kiper Wayne Hennessey di menit ke-10.

Namun demikian gol kedua The Citizens baru tercipta empat menit usai babak kedua berjalan, ketika Vincent Kompany melepaskan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang usai menerima umpan dari Kevin De Bruyne.

Sang playmaker asal Belgia tersebut kemudian menambah pundi-pundi gol tuan rumah melalui sepakan dari pinggir kotak penalti ke pojok bawah gawang. Hennessey sempat menyentuhnya tapinya bola tak berhenti bergulir ke dalam gawang.

Armada Guardiola menambah gol jadi 4-0 ketika Sterling melepaskan sepakan setengah voli dengan kaki kirinya dari dalam area kotak penalti karena kebobrokan sektor pertahanan Palace dan kemenangan City dilengkapi oleh sundulan Nicolas Otamendi pada masa injury time usai menerima sepakan bebas hasil eksekusi De Bruyne.

Susunan Pemain

Manchester City (4-1-4-1): Willy; Fernandinho, Kompany, Otamendi, Clichy; Yaya Toure; Sane (Navas 84′), De Bruyne, Silva (Zabaleta 68′), Sterling; Gabriel Jesus (Iheanacho 84′).

Crystal Palace (4-3-3): Hennessey; Ward, Kelly (Delaney 76′), Schlupp, Van Aanholt; McArthur, Milivojevic (Flamini 67′), Puncheon; Townsend (C.Y. Lee 57′), Benteke, Zaha.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *