Gol Yang Diceploskan John Terry Hiasi Kemenangan Chelsea

2Liga Inggris – Chelsea melanjutkan pesta juara mereka dengan memetik kemenangan tipis 4-3 atas Watford dalam laga tunda matchday ke-28 English Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (16/5) dini hari WIB.

The Blues membuka skor lewat gol yang disarangkan sang kapten, John Terry sebelum Etienne Capoue memetik gol penyama. Cesar Azpilicueta dan Michy Batshuayi kemudian memboyong The Blues kembali unggul.

Tapinya Watford sukses bangkit dan membuat kedudukan kembali imbang berkat gol yang diceploskan Daryl Janmaat dan Stefano Okaka. Cesc Fabregas akhirnya tampil menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah.

Sudah menyegel gelar juara, manajer Antonio Conte menurunkan mayoritas pemain cadangan. Meski demikian, skuat pelapis kedua tersebut tetap bisa mendominasi permainan.

Chelsea akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 22 lewat Terry. Berawal dari sepak pojok, bola ditanduk Kurt Zouma sebelum dikonversi menjadi gol oleh Terry.

Tapinya sayang laga perpisahan Terry di Stamford Bridge tak sepenuhnya berlangsung menyenangkan karena hanya dua menit berselang ia membuat blunder yang mengarsiteki gol Capoue. Skor kini menjadi sama kuat 1-1.

Konsisten memberikan tekanan ke sektor pertahanan tim tamu, Chelsea pun mempu menggandakan skor di menit 36. Kali ini giliran Azpilicueta yang mengukir namanya di papan skor lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Skor 2-1 pun bertahan hingga jeda.

Usai jeda turun minum, Chelsea kembali menambah pundi-pundi golnya di menit 49. Umpan matang Kenedy menemui Nathan Ake di kotak penalti. Tak egois, Ake pun memberikan assist matang untuk dituntaskan Batshuayi menjadi gol.

Tak memerlukan waktu lama bagi The Hornets untuk membalas. Janmaat menundukkan Begovic usai sebelumnya melakukan penetrasi impresif dari sisi kiri. Skor kini menjadi 3-2 dan laga makin panas.

Watford pun sempat menjaringkan gol penyama skor di menit 74. Umpan Cleverley ke kotak penalti sukses dikontrol Okaka sebelum melepas tembakan yang gagal diantisipasi Begovic menjadi gol.

Untuk meningkatkan daya gedor skuatnya, Conte pun menurunkan Fabregas dan Pedro Rodriguez. Keputusan ini berbuah manis usai Fabregas menceploskan bola lewat tembakan first time dari luar kotak penalti di menit 88.

Pada menit ke-90+2, Watford harus berlaga dengan 10 penggawa usai Proedl diberikan hadiah kartu kuning kedua akibat melanggar Pedro Rodriguez.. Skor 4-3 pun bertahan hingga pluit panjang babak kedua berbunyi.

Susunan Pemain

Chelsea: Begovic, Zouma, Terry, Ake, Azpilicueta, Kante, Chalobah (Fabregas 79′), Kenedy (Aina 75′), Willian, Batshuayi (Pedro 84′), Hazard.

Watford: Gomes, Mariappa, Prodl, Holebas, Amrabat, Cleverley, Behrami, Doucoure, Janmaat, Capoue (Deeney 90′), Niang (Okaka 71′).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *