Gerrard Hadirkan Aura Positif Di Anfield

Kehadiran Gerrard di Anfield Berikan Aura PositifBerita Bola – Kembalinya mantan kapten klub Steven Gerrard ke lapangan latihan Liverpool telah menghadirkan senyum pada wajah setiap orang. Demikian dikatakan pelatih Juergen Klopp menjelang pertandingan perempat final Piala Liga di markas Southampton pada Rabu.

Gerrard telah menyelesaikan musim pertamanya di klub Liga Amerika Serikat, LA Galaxy, yang diperkuatnya setelah 17 tahun berkarier di Anfield, dan saat ini sedang berlatih dengan rekan-rekan setim lamanya. “Ini adalah situasi yang bagus. Semua orang memiliki senyum pada wajah mereka ketika melihat Stevie,” kata Klopp pada konferensi pers.

“Merupakan hal bagus memiliki dia di sini. Kami berharap dapat membantu dia dan dia dapat membantu kami dengan berada di ruang ganti. Ini keren,” ujarnya. Gerrard, 35 tahun, kemungkinan besar tidak akan bergabung kembali dengan klub Merseyside itu sebagai pemain pinjaman. Namun Klopp mengatakan kehadirannya mendongkrak semangat para pemain.

“Ia tidak akan bermain (melawan Southampton), tapi ia berada dalam kondisi fisik yang bagus!” tutur Klopp. “Saya katakan kepada tim sebelum latihan, ketika Stevie berada bersama kami di ruang ganti, itu sangat normal dan semestinya memang selalu seperti itu. Jika Anda merupakan pemain seperti Steven Gerrard di Liverpool, pintu akan selalu terbuka. Itulah yang terjadi saat ini.”

“Bagi kami, ini adalah situasi yang bagus karena ia merupakan pemain yang sangat penting di klub ini. Saat ini, ia merupakan pemain yang sangat penting karena ia mengikuti latihan,” ucapnya. Piala Liga menawarkan kesempatan awal bagi Klopp untuk menghadirkan trofi penting pertamanya di Anfield, setelah ia menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober.
Meski demikian, ia memperkirakan pertandingan di pesisir selatan akan berjalan dengan ketat.

“Kesalahan terbesar yang dapat Anda buat adalah memikirkan putaran selanjutnya,” kata Klopp. “Hanya Southampton. Mereka sedang sangat bersemangat pada permainan ini. Mereka telah kalah pada dua pertandingan terakhir dan ingin memberikan hantaman.”

“Saya dengar Southampton dan Liverpool bukanlah dua sahabat, maka ini akan menjadi pertandingan yang panas,” ujarnya. “Perempat final masih cukup jauh dari final. Namun saya senang dan tidak sabar akan pertandingan itu. Saya tidak dapat mengatakan tim apa yang akan saya mainkan.”

Ia mengkonfirmasi bahwa Adam Bogdan akan mengisi posisi Simon Mignolet sebagai kiper. Sedangkan Daniel Sturridge dan Jordan Henderson akan masuk dalam tim setelah pulih dari cedera sebagai pemain-pemain pengganti saat Si Merah menang atas Swansea pada pertandingan Liga Utama Inggris, yang berlangsung Minggu. Adapun pengatur permainan, Philippe Coutinho, yang absen karena cedera otot paha belakang, menghadapi ujian-ujian kebugaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *