Gelandang Kreatif Bidikan Azulgrana Di Bursa Transfer Musim Panas

FC-Barcelona


Liga Spanyol – Barcelona memerlukan tambahan energi baru di sektor lapangan tengah untuk melakoni musim depan. Petinggi Azulgrana tak puas dengan stok playmaker yang dimilikinya sekarang ini. Pada musim ini, Barca mempunyai sejumlah pemain yang memiliki tugas jadi pengatur serangan. Terdapat nama-nama Rakiti?, Denis Suárez, Arda Turan, Iniesta, Rafinha, serta Andre Gomes.

Tapinya, cuma Rakitic yang dapat dibilang memenuhi ekspektasi. Yang lain semisal Iniesta serta Rafinha sudah terlalu sering dibekap cedera. Sedangkan Denis Suárez serta Turan performanya masih inkonsisten. Adapula Andre Gomes yang bahkan dianggap tak layak berkostum Barcelona. Buruknya performa sektor lini tengah membuat Barca terdepak dari ajang Champions League. Azulgrana didepak oleh Juventus.

Demi meningkatkan kekuatannya, Barca membidik sejumlah gelandang kreatif baru untuk musim depan. Siapa sajakah nama-namanya ? Berikut simak daftarnya :

1. Philippe Coutinho

Dele-Alli-Tottenham-575283


Nama Coutinho berada di daftar teratas list belanja Barca. Pria berkebangsaan Brasil itu telah menunjukkan kemampuannya di Liverpool. Dari 27 laga Premier League, pesepakbola kelahiran 12 Juni 1992 silam itu telah mengantongi 10 gol. Tak aneh bila klub sekelas Barca mempunyai minat untuk memboyongnya.

Coutinho pun telah berulang kali memperlihatkan sinyal keinginannya hijrah ke Camp Nou. Buktinya, ia kerap kali memuji trio MSN Barca, Messi, Neymar, serta Luis Suarez sebagai trio terhebat di dunia.

2. Dele Alli

Dele-Alli-Tottenham-575283


Alli telah jadi fenomena di ranah sepakbola Premier League 2 musim terakhir ini. Pria berumur 20 tahun tersebut merupakan salah satu aktor dibalik kejayaan Tottenham Hotspur di kancah Premier League musim 2015/2016. Musim kemarin, ia bermain sebanyak 46 laga dan mengoleksi 10 gol. Itu yang menjadikan dia terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Premier League musim 2015/2016.

Luar biasanya lagi, ia telah melewati torehannya di musim kemarin. Dengan jumlah penampilan yang sama, Alli telah membukukan 21 gol. Awalnya, cuma Real Madrid yang berminat dengannya, namun sekarang ini, Barca diisukan siap bertempur dengan Madrid untuk merebut tanda tangan Alli.

3. Marco Reus

Marco-Reus-635534


Reus semenjak 2 musim kemarin terus dikait-kaitkan jadi bidikan Barca. Tapi, transfernya belum juga jadi kenyataan. Borussia Dortmund teak rela menjualnya ke klub lain. Banderol fantastis pun ditawarkan Dortmund kepada klub-klub yang berminat pada Reus, termasuk Barca.

Reus betul-betul pemain yang istimewa. Ia dapat menghuni banyak posisi. Banderol Reus pun diperkirakan dapat lebih dari 50 juta euro atau setara dengan Rp 728 miliar.

4. Isco

isco


Barca terus diisukan memantau kondisi sang gelandang ofensif kepunyaan rival abadinya Real Madrid, Isco. Masa kontraknya akan berakhir tahun depan dan sampai sekarang ini belum terdapat negosiasi perpanjangan kontrak kerjannya.

Isco kerap kali tampil sebagai pemain pengganti. Hal itu membuat eks punggawa Malaga tersebut merasa kecewa. Bila bergabung dengan Blaugrana, Isco mungkin akan mengajukan klausul menit bermain yang lebih lama ketimbanf yang ia peroleh di Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *