Gasak MU 2-1, Perpisahan Sempurna Spurs di White Hart

3Liga Inggris – Tottenham Hotspur mengakhiri musim English Premier League (EPL) di White Hart Lane dengan tak pernah telan kekalahan usai menundukkan Manchester United dengan skor 2-1 pada Minggu (14/05) malam WIB. Spurs menunjukkan kinerja yang bagus sebagai tanda perpisahan dengan stadion yang telah mereka huni selama 118 tahun ini.

Tandukan Victor Wanyama menjadi gol pembuka di awal babak pertama dan Harry Kane menyarangkan golnya ke gawang United untuk yang pertama kalinya dua menit usai jeda. Wayne Rooney mengancam pesta perpisahan yang sudah dirancang tuan rumah di menit ke-71, tapinya Tottenham tetap bisa mempertahankan keunggulan mereka hingga menit akhir.

Tuan rumah berlaga dengan dikelilingi atmosfir pesta perpisahan dan unggul cepat ketika laga baru berusia enam menit. Wanyama sukses melewati Rooney dan membobol gawang David de Gea melalui tandukan kepalanya usai memaksimalkan umpan terukur dari Ben Davies di menit ke-6. Tottenham 1-0 Manchester United.

Merupakan sebuah awal yang bagus di laga ini untuk Spurs menghadapi MU yang tampak kehabisan energi di babak pertama, skuat tamu hanya mencatatkan satu sepakan tepat sasaran melalui Antony Martial yang memiliki peluang terbaiknya di babak pertama tapinya sayang tembakannya masih melebar.

Skuat berjuluk Setan Merah tersebut beruntung hanya kejebolan satu gol di babak pertama usai De Gea melakukan penyelamatan terhadap peluang Heung-Min Son , Dele Alli dan Kane. Penyelamatan sang kiper untuk menepis peluang Son terbilang memukau, usai penggawa Korea Selatan tersebut berhasil menembus pertahanan MU dan tinggal berhadapan dengan kiper Spanyol dan dimenangkan oleh De Gea.

Di paruh kedua aksi heroik sang kiper harus tertunda usai Tottenham menggandakan skor dengan cepat, MU gagal menahan set-poce dari Eriksen dan Kane menyarangkan gol ke-28nya musim ini di menit ke-48. Tottenham 2-0 Manchester United.

Tim tamu bukannya tanpa peluang, sepakan Jesse Lingard yang melebar dan sekali lagi Martial juga kandas memecah kebuntuan bagi kesebelasannya karena tembakannya masih melebar dari gawang Hugo Lloris. Hal ini membuat MU frustrasi.

Tapinya peningkatan permainan mereka akhirnya berbuah hasil pada menit ke-71 ketika Rooney sukses memanfaatkan umpan Martial meski sentuhan akhir dilakukan oleh Jan Vertonghen. Tottenham 2-1 United.

Pemain pelapis Marcus Rashford membuang peluang emas di menit akhir laga untuk mencuri poin, umpan terobosan Michael Carrick yang diterimanya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik dan masih belum menemui sasaran.

Kieran Trippier harus diganti karena cedera di menit akhir, tapinya tidak memberikan masalah pada Spurs karena mereka sukses mempertahankan kemenangan hingga peluit akhir laga dibunyikan.

Spurs akan melakoni dua laga terakhir dengan menyambangi markas Leicester dan tim yang sudah terdegradasi Hull City, sementara MU akan melawat ke Southampton dan mengakhiri musim dengan menjamu Crystal Palace.

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Dier, Wanyama, Eriksen, Son, Alli, Kane

Manchester United: De Gea, Tuanzebe, Bailly, Jones, Smalling, Blind, Carrick, Rooney, Mata, Lingard, Martial

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *