5


Liga Inggris – Jose Mourinho benar-benar frustrasi dan marah besar ketika MU harus menelan kekalahan dengan skor 3-1 dari Watford. Sang Pelatih Manchester United Mourinho mengkritik bek kiri Luke Shaw. Mourinho kesal eks pemain Southampton itu melakukan kesalahan sehingga MU harus kalah dari Watford di lanjutan Liga Inggris.

MU tunduk 1-3 ketika bertandang ke Vicarage Road, Minggu (18/9/2016). Skuat yang berjuluk Setan Merah tertinggal lebih dulu melalui gol Etienne Capoue. MU kemudian bisa menyamakannya lewat Marcus Rashford. Sayangnya Watford kembali unggul di menit-menit akhir berkat gol Juan Zuniga dan penalti Troy Deeney.

Awal mulanya Mourinho kambinghitamkan wasit sebagai penyebab kekalahan ManUnited. Mourinho menyalahkan wasit seharusnya menganulir gol pertama Watford. Tapinya akhirnya Mourinho menunjuk satu pemain yang dianggap sebagai biang keladi kekalahan dari Watford.

Shaw yang dituduh sebagai penyebab kekalahan. Mourinho menyesalkan Shaw yang tidak disiplin menjaga barisan pertahanan sehingga Watford bisa memetik gol kedua lewat Zuniga. Mourinho menilai kekalahan itu disebabkan kelalaian bek kirinya, Luke Shaw.

“Untuk gol kedua, Noordin Amrabat menerima bola dan bek kiri kami berada 25 meter darinya, bukan lima meter. Tapinya meski 25 meter, Anda harus melompat, mengejar dan menekannya tapi, tidak, kami malah menunggu,” tutur Mourinho.

Mourinho termasuk salah satu juru taktik yang dikenal enggan mengkritik pemainnya sendiri. Pria Portugal itu selalu berusaha melindungi pemainnya. Tapinya kali ini Mourinho nampaknya sudah kehilangan kesabaran terhadap Shaw sehingga mengkritiknya di hadapan media.

“Ini taktikal tapinya juga sikap mental. Ini sesuatu yang tidak sempurna dalam beberapa pekan,” tegas Mourinho seperti diberitakan media asing.

Dalam laga itu Shaw yang tampil sebagai starter dibangkucadangkan pada menit ke-85 dan digantikan oleh Memphis Depay.

Tiga gol Watford dibuahkan oleh Etienne Capoue pada menit ke-34, Juan Zuniga pada menit ke-83, dan Troy Deeney di jelang akhir laga. Sedangkan satu gol Manchester United dipetik oleh Marcus Rashford pada menit ke-62.

Dengan kekandasan itu Manchester U kini turun ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 9 poin. Sedangkan Watford naik ke posisi sembilan dengan mengantongi 7 poin.

Sikap Bermusuhan Mou Dikecam Legenda MU

5-1

Sikap Jose Mourinho yang mencari kambing hitam setelah ManUnited menelan tiga kekalahan beruntun dikecam oleh Ron Atkinson. Eks pemain Setan Merah itu menilai sikap keras Mou tidak sesuai filosofi klub.

Setelah memenangkan empat laga perdana, tren MU terus merosot. Mereka menelan tiga kekalahan dalam 8 hari, termasuk saat ditekuk oleh Manchester City dua pekan lalu.

Tapinya, Mourinho enggan dituding sebagai penyebab kekalahan tersebut. Di laga terakhir melawan Watford, manajer asal Portugal itu malah menyalahkan kepemimpinan wasit Michael Oliver.

“Saya tidak pernah melihat orang memboyong mental permusuhan ke dalam klub ini. Anda boleh saja melindungi pemain, tapinya bukan berarti Anda memusuhi orang lain,” kata Atkinson.

Ultimatum Atkinson

“Saya nilai sikap seperti itu enggak akan bekerja di skuat MU. Lama-lama klub ini akan membuat orang jenuh,” ujarnya menambahkan.

Atkinson yang pernah turut andil dalam menyabet Piala FA tahun 1983 dan 1985 memperingatkan Mou untuk mengubah gaya melatihnya di MU. Apalagi Mou sendiri baru bergabung awal musim ini.

“MU adalah sebuah brand global dan mungkin dengan penggemar terbanyak di seluruh dunia. Jadi jika Mou tetap memboyong mentalitas permusuhan untuk semua orang akan sangat memalukan,” kata Atkinson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here