bauza-sao-paulo-010816_184oekk6hhl6v14wxhw6duo30m Liga Dunia – Tim nasional Argentina sudah memiliki sang juru racik terbaru. Edgardo Bauza ditunjuk sebagai pelatih untuk mengisi posisi pelatih Gerardo Martino.

Martino menempatkan jabatannya sebagai sang juru racik timnas Argentina usai kegagalan di Copa America Centenario lalu. Martino gagal mempersembahkan gelar juara selepas Argentina kalah dari Chile di babak final lewat adu penalti.

Argentina segera mencari pengisi posisi Martino. Jorge Sampaoli dan Marcelo Bielsa dikatakan akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Martino. Pada hari Senin kemarin malam waktu setempat, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mempublikasikan Bauza sebagai sang juru racik baru La Albiceleste.

“Kami telah memilih untuk mengunjuk Edgardo Bauza sebagai pelatih kepala. Kami sudah bicara dengan beberapa kandidat dan Bauza terpilih,” ujar perwakilan AFA dalam konferensi pers seperti diberitakan dari Soccerway.

“Hari Jumat dia akan ada di Argentina, tapinya kami akan bicara soal staf pelatih dan isu-isu lainnya,” tambahnya.

Sebelum menerima proposal AFA untuk mengasuh timnas Argentina, Bauza berstatus sebagai sang juru racik klub Brasil, Sao Paulo, yang dihendelnya sejak Desember 2015. Sebagai pelatih, pria asal Argentina itu sudah dua kali menjuarai Copa Libertadores bersama dua klub yang berbeda (LDU Quito pada 2008 dan San Lorenzo pada 2014).

Bauza akan melakukan debutnya selaku sang juru racik tim Argentina pada 1 September kontra Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here