Conte Singkapkan Posisi untuk David Luiz di Chelsea

3Liga Inggis – Chelsea telah meminang David Luiz pada menit-menit akhir jendela bursa transfer musim panas 2016. Tapinya, tanda tanya muncul seiring bergabungnya pemain yang berasal dari Brasil tersebut.

Banyaknya beberapa kalangan merasa bingung dan coba tuk menerka di mana sang juru taktik anyar Antonio Conte akan memasang Luiz. Ada beberapa yang mengatakan Luiz tetap akan menjadi pemain bertahan barisan tengah, tapinya beberapa lainnya bilang jikalau pemain yang usianya telah menginjak 29 tahun tersebut bakal dipasang sebagai playmaker jangkar.

Tapinya, soal posisi Luiz pada saat sekarang ini sudah terjawab. Conte telah mengatakan akan tetap memasang eks pemain bintang Paris Saint Germain FC tersebut sebagai pemain bertahan barisan tengah.

“Saya telah memikirkannya akan menempatkan Luiz dibarisan tengah. karena Dia selalu merumput pada posisi tersebut,” kata Conte.

“Saya tahu dia kadang menjadi seorang playmaker. Tapinya, saya akan memasang dia di posisi yang benar, yakni bek tengah,” tegasnya dikutip salah satu media asing.

Bersama sosok David Luiz, kemungkinan besar Conte akan menerapkan pola unggulannya ketika pada saat dirinya menakhodai skuat Juventus dan Timnas Italia, 3-5-2. Pemain bertahan termahal dunia tersebut diharapkan bisa membantu mendistribusikan bola dari lini paling bawah karena memiliki tendangan akurat serta kemampuan kontrol si kulit bundar yang sangat baik.

David Luiz siap main dimana saja

3-1

Kembali ke London bersama skuat yang berjuluk The Blues, David Luiz kini telah membulatkan tekad berjuang untuk kejayaan armada Stamford Bridge. Sejumlah persiapan langsung dilakoni pemain Brasil itu jelang kembalinya, pada akhir pekan ini.

Pada sebelumnya, banyak dugaan yang menyebutkan bahwa pemain bertahan flamboyan itu mesti bersaing ketat untuk dapat kembali lagi merebut satu tempat di armada Antonio Conte. Ia bahkan rela untuk merumput di posisi manapun demi bisa tampil membela panji London biru.

Stok bek The Blues pada saat sekarang ini memang masih dihuni sederetan nama tangguh seperti John Terry, Gary Cahill atau bahkan Kurt Zouma yang belum pulih dari cedera yang membekapnya.

“Tidak peduli di posisi mana saya nantinya ditempatkan, saya ingin membantu perjuangan kesebelasan. Saya bersedia jika dia (Conte) ingin saya berada dalam posisi yang berbeda. Saya akan berusaha semaksimal mungkin,” kata David Luiz kepada situs resmi Chelsea.

“Conte ialah seorang juru taktik yang mencengangkan, ia begitu memahami banyak hal taktis. Dan saya tahu ia akan memilih line-up terbaik dalam setiap pertandingan. Jadi, jika dia perlu bermain tiga, empat atau dua (bek), saya tidak akan memusingkannya,” tegasnya.

Luiz menghabiskan masa dua musim untuk memperkuat skuat Paris Saint-Germain (PSG). Lalu, ia ambil keputusan untuk pulang ke Chelsea pada hari terakhir jendela transfer musim panas dengan meneken kontrak selama tiga tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *