3Liga Champions – Christian Ronaldo menjadi aktor utama kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid di partai pertama semifinal Liga Champions, pada Rabu, 3 Mei 2017, dini hari WIB. Berlaga di Estadio Santiago Bernabeu, penggawa asal Portugal tersebut memborong tiga gol ke gawang skuat tamu.

Kemenangan 3-0 membuat peluang skuat berjuluk Los Blancos tersebut melaju ke partai puncak Liga Champions semakin terbuka lebar. Dan Ronaldo pun memiliki kans tersendiri kepada fans klub Los Blancos usai mencetak hattrick.

“Saya selalu mencoba mempersembahkan yang terbaik, dan saya tidak ingin selalu diberi siulan,” ungkap pemain berjuluk CR7 tersebut usai laga.

Siulan yang dimaksudkan CR7 ialah sikap kurang menyenangkan pendukung Madrid kepadanya. Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, dia selalu jadi sasaran kritik para pendukungnya.

Terlebih lagi saat Los Blancos telan kekalahan 1-2 dari Barcelona dalam lanjutan LaLiga dua pekan lalu. Saat Ronaldo mendominasi bola, para fans Madrid langsung memberi siulan.

Hal ini bukan barang anyar bagi Ronaldo. Penggawa sekelas Iker Casillas pun pernah diperlakukan serupa. Para pendukung Madrid terkenal tak segan mengkritik para pemain yang dinilainya tampil di bawah kinerja terbaik.

Di sisi lain Cristiano Ronaldo mampu mencatat prestasi gemilang di musim ketujuhnya bersama Real Madrid. Berkat mencatat hattrick ke gawang Atletico Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu, 3 Mei 2017, total sudah 400 gol yang diciptakannya.

Torehan ini membuat nama CR7 layak masuk dalam daftar legenda skuat berjuluk Los Merengues. Tak cuma itu, memetik kemenangan 3-0 atas Atleti, membuat peluang mereka melenggang ke babak final Liga Champions musim ini makin besar.

“Saya sangat bahagia bisa menjaringkan tiga gol dalam laga tadi, sekaligus yang ke-400 bagi Los Blancos,” ungkap Ronaldo usai laga, seperti dilansir salah satu media asing.

Meski begitu, penggawa berusia 32 tahun tersebut tak lupa memuji ketangguhan Atleti. Menurutnya, skuat yang diarsiteki Diego Simeone merupakan tim kuat, dan itu membuat Madrid harus tetap waspada di leg kedua.

“Atleti ialah kesebelasan yang sangat solid, dan mereka sampai di semifinal karena suatu alasan. Kami harus mempertahankan fokus di leg kedua,” imbuhnya.

Penggawa Atleti yang masuk dalam perhatian Ronaldo ialah sang penjaga gawang, yakni Jan Oblak. Dia mengakui, jika penggawa andalan Los Rojiblancos tersebut merupakan salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

https://www.youtube.com/watch?v=wdnXQDuXvjU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here