Cetak Gol Perdananya, Ibra Disanjung Mourinho

2


Manchester United (MU) menang 3-1 atas Bournemouth yang dilangsungkan di Vitality Stadium pada pekan pertama Liga Premier Inggris musim ini, pada hari Minggu (14/8/2016) malam WIB. Salah satu gol MU dicetak striker anyar Zlatan Ibrahimovic.

Meski memetik gol, Ibrahimovic akui jikalau dirinya masih merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan atmosfer di Liga Premier. “Ini tidak mudah. Sebuah lingkungan baru, stadion, dan juga klub baru,” ujarnya.

“Saya mencoba untuk lakukan pekerjaan saya dan suport rekan-rekan. Tujuan pertama adalah untuk memenangkan laga, dan itu juga baik jika saya memetik gol,” kata Ibrahimovic.

Gol yang disarangkan Ibra ke jaring Bournemouth mencetak rapor individual bagi penggawa yang berasal dari Swedia itu. Ia yang pada saat ini telah menorehkan gol pada debutnya di Serie A, La Liga, Ligue 1, Liga Champions dan Liga Inggris.

Tapinya, bagi pandangan Ibra sendiri hal itu dianggapnya tidaklah begitu krusial. Pada laga selanjutnya, dia hanya ingin mengamankan kemenangan tuk kesebelasannya.

“Itu merupakan pertandingan yang sulit,” kata Ibra. “Kami tidak merumput 100 persen di paruh pertama, kami tidak bisa memainkan permainan kami, tapinya kami memiliki lebih banyak ruang di babak kedua dan bisa memainkan permainan kami,” ujarnya.”

Sementara daripada itu, kapten kesebelasan MU Wayne Rooney merasa jikalau kehadiran Ibrah sangat membantu klubnya meraih target pada musim ini. Ronney juga tegaskan kehadiran Ibra tidak akan mengancam kedudukannya.

“Aku sudah enggak harus buktikan apa-apa kepada siapa pun. Aku sudah merumput lama. Saya percaya saya cukup baik tuk berlaga.”

2a


Lain daripada itu, manajer Manchester United FC, Jose Mourinho, menyanjung kontribusi Zlatan Ibrahimovic pada dua laga krusial Setan Merah (MU) pada musim ini yaitu di Community Shield melawan Leicester City dan pertandingan perdana Liga Primer Inggris melawan AFC Bournemouth.

Ibrahimovic memetik gol pada kedua laga tersebut dan mengantarkan kemenangan untuk skuat Manchester United fc. Mourinho pun mengatakan bahwa eks pemain skuat tim nasional sepakbola Swedia itu bermain seperti halnya masih di puncak penampilan.

“Untuk kesebelasan ini, Anda harus melupakan pasportnya, bahwa ia sudah berusia 34 tahun,” kata Mourinho. “Tubuh dan mentalitasnya tidak seperti pria yang berusia 34 tahun. Ia berada di puncak kualitas permainannya.”

Mourinho sendiri pernah mendidik Ibrahimovic di Inter Milan, delapan tahun silam. Selain menyanjung kualitasnya di atas rumput hijau, pelatih asal Portugal itu mengaku kepincut dengan kepemimpinannya bersama pemain-pemain belia Manchester United.

“Hal pertama kali yang saya bisa katakan pada Anda ialah lihat saja ketika ia sedang sarapan. Ia dilingkari para pemain muda, para anak-anak,” kata Mourinho.

“Luke Shaw, Marcus Rashford, mereka ialah para penggawa yang bersama-sama dengannya saat sedang sarapan. Dia (Ibra) mengetahui hal apa yang mesti Dia lakukan untuk mereka.”

Kesuksesan MU memaksa Bournemouth bertekuk lutut dengan skor 3-1 di laga perdana membawa Manchester United fc saat ini memuncaki klasemen sementara. Mourinho pun menegaskan bahwa United akan berjuang untuk merebut titel juara musim ini untuk kali pertama sejak tiga musim terakhir.

“Semua orang tahu bahwa kami akan berjuang untuk titel juara ini. Menang atau tidak menang soal berbeda. Tapinya semua orang tahu kami akan berjuang untuk itu. Kami tidak akan sembunyi di balik kata-kata kami, atau pendekatan kami di lapanan. Kami akan berjuang agar semuanya mungkin.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *