Catat 2 Assist, Fabregas Tuai Pujian Dari Conte

Liga Inggris – Cesc Fabregas memang tak lagi menjadi opsi utama semenjak Chelsea diarsiteki pelatih Antonio Conte. Namun setiap kali diturunkan, pemain asal Spanyol ini selalu menunjukkan kinerja maksimal, termasuk ketika menghadapi Middlesbrough.

Conte bahkan mengatakan Fabregas sebagai sosok yang patut diteladani oleh para penggawa Chelsea lainnya. Selain itu eks pelatih Timnas Italia ini juga menyebut Fabregas sebagai pemain yang cukup mengesankan.

Pujian tersebut diungkapkan sang pelatih seusai kesebelasannya melumat Middlesbrough dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Senin (8/5) atau Selasa dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge ini, Fabregas tampil gemilang dengan membuahkan assist dalam dua dari tiga gol Chelsea.

Torehan tiga poin di Stamford Bridge ini memboyong skuat berjuluk The Blues kian dekat menjadi jawara Premier League. Mereka hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk bisa mengangkat trofi EPL.

Fabregas yang hanya merumput 11 kali sebagai starter musim ini menjadi pencipta dua dari tiga gol kemenangan The Blues dalam laga di Stamford Bridge ini. Penggawa asal Spanyol ini menjadi pemain pertama yang membuahkan rekor membuat 10 assist dalam enam musim Premier League di Chelsea.

Torehan tiga poin di hadapan publiknya sendiri ini membuat the Blues kini unggul tujuh poin atas penghuni peringkat kedua, Tottenham Hotspur. Sementara bagi Middlesbrough, kekalahan ini membuat mereka dipastikan terdegradasi. Musim depan mereka harus berkompetisi di kompetisi kasta kedua, Championship.

Fabregas sebenarnya melakoni musim yang berat di bawah asuhan Conte. Dia jarang mendapat peluang tampil. Tapinya melawan Middlesbrough dia tetap menunjukkan diri sebagai salah satu playmaker kelas dunia.

Dia membuahkan dua assist untuk Diego Costa dan Nemanja Matic. Satu gol lain dalam kemenangan 3-0 ini dilesakkan Marcos Alonso. Conte pun memuji peran eks pemain Arsenal dan Barcelona tersebut.

“Cesc salah satu teladan terbaik kami musim ini. Musim ini dia tak banyak bermain sebagai starter,” kata Conte. “Lalu usai melewati kerja keras dia mengalami kemajuan pesat dan kini dia berlaga dalam setiap pertandingan. Kemajuan Cesc adalah kemajuan kami,” tuturnya.

“Kami mengawali musim ini dengan cara yang tidak benar, dengan banyak masalah. Tapinya usai bekerja keras dan menemukan solusi yang tepat bersama-sama kami menemukan trek yang benar,” ungkapnya.

“Cesc memperlihatkan dia penggawa yang cukup impresif dan saya senang atas kinerjanya. Saya melihat musim ini dia selalu terlibat dalam setiap momen skuat baik ketika dia diturunkan atau pun tidak,” papar pelatih asal Italia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *