Bayern Bisa Atasi Kepergian Pep Guardiola

Bayern Bisa Atasi Kepergian Pep GuardiolaBerita Bola – Kepastian masa depan Manajer Bayern Munich, Josep Guardiola masih menjadi tanda tanya. Namun, seandainya jika Guardiola memilih pergi, Bayern yakin akan bisa menemukan penggantinya yang sepadan.

Pelatih Catalan itu akan habis kontrak dengan Bayern di musim panas ini. Raksasa Bundesliga ini masih menginginkan Guardiola bertahan, di tengah rumor yang mengaitkan dia dengan kepindahan ke Premier League di musim depan.

Bayern sempat mengungkapkan bahwa nasib Guardiola akan ditentukan dalam pertemuan setelah pertandingan melawan Hannover pada 19 Desember, dengan pengumuman yang selambatnya akan dilakukan di akhir musim.

Membicarakan Guardiola, bos Bayern Karl-Heinz Rummenigge menyinggung kepergian ikon klub Franz Beckenbauer saat hengkang untuk bergabung New York Cosmos pada 1977.

“Di 1977, Franz pergi untuk bermain di New York. Kala itu media-media menulis bahwa itu adalah kiamat bagi Bayern. Selama tiga bulan memang hal itu mengganggu sekali tapi lama-lama mereda. Hidup berlanjut. Tidak ada orang di dunia ini yang tidak tak tergantikan,” kata Rummenigge di Gazzetta dello Sport.

“Ini hanyalah siklus normal kehidupan: para pemain datang dan pergi, begitu pula dengan pelatih. Saya santai karena kalaupun Guardiola pergi maka pelatih yang lain akan datang. Kami cuma harus menunggu apa yang akan terjadi.”┬áSelama melatih Bayern, Guardiola sudah menghadirkan dua titel Bundesliga dan satu Piala DFB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *