Aguero Kudu Bekerja Lebih Gigih

Sergio-Aguero


Liga Inggris – Seorang Sergio Aguero di musim ini memang diperkirakan semakin berkembang di bawah asuhan dari Pep Guardiola. Karena Guardiola yang berupaya untuk mendapat karakter serupa Messi untuk kesebelasannya, Aguero dapat dikatakan menjadi calon terkuat untuk itu. Disamping pengaruh sosoknya yang sangat penting untuk Manchester City di beberapa musim terakhir ini, Aguero juga bisa dikatakan menguasai berbagai posisi di lini serang seperti yang diperlihatkan oleh Messi di Barcelona.

Aguero juga pernah menunjukan sinyal kalau ia sudah menjadi karakter penting dari Guardiola. Banyak gol krusial diciptakan oleh pemain yang berasal dari Argentina itu agar memberi kemenangan untuk The Citizens. Tapi, perlahan-lahan peran Aguero di musim ini mulai menurun. Diawali dengan ia dibekap cedera yang selalu menghalanginya, sampai sanksi dari kartu merah yang terimanya. Aguero juga bisa dikatakan musim ini lebih sering istirahat dari pada ada di lapangan pertandingan.

Jika ini terjadi di musim lalu, hal itu adalah kehilangan besar untuk The Citizens. Peran Aguero bisa dikatakan tak tergantikan semenjak ia tiba di Etihad Stadium oleh siapapun juga. Sosok seperti Balotelli, Dzeko, hingga Jovetic malahan harus pergi agar memperoleh waktu bermain lebih banyak. Krusialnya sosok Aguero menjadikan ia sulit digantikan dari posisinya di tim utama, dan juga susah diganti saat ia harus absen.

Di musim ini, pelatih asal Spanyol itu perlahan-lahan mulai mengurangi bersandarnya The Citizens terhadap sosok Aguero. Hal ini juga makin terlihat di akhir pekan lalu kala laga City kontra West Ham. Guardiola menurunkan kuartet dari Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Leroy Sane, dan Kevin De Bruyne di lini serangnya. Aguero harus rela duduk di bangku cadangan dan baru dimainkan saat menit ke-70, saat itu pertandingan sudah bisa dikatakan berhasil dimenangkan The Citizens.

Perhatian lebih wajib diberikan pada penampilan Jesus. Melakoni debutnya di City, pemain yang berasal dari Brazil itu langsung menunjukan kapasitasnya dengan menciptakan satu gol. Fluiditas yang diperlihatkan oleh Jesus pun menjadikan permainannya dengan Sane dan juga Sterling tampak lebih luwes. Dengan adanya De Bruyne sebagai pendukung di belakang mereka bertiga serta adanya Yaya Toure dan juga David Silva di lini kedua, lini serang The Citizens dapat dikatakan menampilkan ketajaman mereka yang sebenarnya di laga tersebut.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan nasib dari Aguero? Pep Guardiola memang tak secara langsung mengatakan kalau Aguero hanya akan terus menjadi pemain yang dicadangkan. Tapi, dengan kemampuan yang diperlihatkan lini serang dari The Citizens di laga kontra West Ham pekan lalu, Aguero saat ini tidak lagi jadi pemain utama yang di turunkan sebagai starter. Ia juga wajib beusaha keras untuk dapat kembali membuat Guardiola yakin kalau ia masih memadai untuk bermain di tim utama dari The Citizens.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *