Hasil-Liga-Champion-Tadi-Malam-Real-Madrid-vs-Atletico-Madrid-3-0-b-640x406


Liga Champions – Kehebatan Cristiano Ronaldo dalam menggetarkan jala gawang lawan membawa Real Madrid menginjakkan satu kakinya ke partai final di ajang antar klub paling bergengsi di benua Eropa, Champions League. Jika sukses bermain di partai final, ini merupakan final ketiganya dalam 4 tahun terakhir ini.

Los Blancos mempunyai kesempatan yang terbuka lebar untuk berlaga di Cardiff, Wales, usai merengkuh kemenangan telak 3-0 di laga leg 1 putaran semifinal Champions League yang dihelat di Estadio Santiago Bernabeu, pada Rabu 3 Mei 2017 dinihari WIB.

Itu berarti, Ronaldo dkk dapat berkerja keras guna mempertahankan gelar juara walaupun takluk dengan selisih 2 gol pada laga leg kedua kontra Atletico Madrid. Dimana laga tersebut bakal dihelat di Estadio Vicente Calderon, pada Kamis 10 Mei 2017 dinihari WIB.

Sang juru strategi Los Blancos, Zinedine Zidane mengungkapkan kalau Ronaldo merupakan alasan di balik terciptanya peluang emas ini. Pria berkebangsaan Portugal tersebut membuktikan kalau ia masih dapat jadi andalan di skuatnya.

Catatan hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid pun membantunya mencatatkan dan mematahkan sejumlah rekor. Berikut ini fakta-fakta yang tercipta usai kontribusi dari Ronaldo yang membawa Los Blancos membungkam sang rival sekotanya.

Hasil-Liga-Champion-Tadi-Malam-Real-Madrid-vs-Atletico-Madrid-3-0-640x430


Fakta-Fakta Rekor yang Dibuat :

1. Cristiano Ronaldo jadi pesepakbola pertama yang membukukan torehan hattrick secara berturut-turut pada laga fase knock out ajang Champions League.

2. Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola pertama yang melewati batas 50 gol pada fase knock out ajang Champions League.

3. Eks Punggawa Manchester United ini membukukan sebanyak 101 gol pada ajang Champions League, lebih subur dibandingkan lawannya sekarang ini di partai semifinal Champions League, Atletico Madrid yang mengoleksi 100 gol.

4. Klub asal ibu kota Spanyol, Real Madrid tak pernah terdepak dari Champions League pada laga home away usai sukses menang dengan skor 3-0 pada laga leg pertama.

5. Peraih 4 kali penghargaan Balloon d’Or ini jadi pesepakbola pertama yang mengoleksi minimal 10 gol di 6 musim pentas Champions League secara beruntun.

6. Dengan total mengoleksi 12 gol pada partai semifinal Champions League, peraih penghargaan FIFA World Player tahun 2016 ini melewati torehan dari Alfredo Di Stefano yang 11 kali membobol gawang lawan di babak itu.

7. Pemilik nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro merupakan pesepakbola ke-4 yang membukukan hattrick pada partai semifinal ajang Champions League. Pemain berjuluk ‘CR7’ ini mengikuti torehan yang diciptakan Alessandro del Piero pada tahun 1998, Ivica Olic pada tahun 2010, serta Robert Lewandowski pada tahun 2013.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here